KEEROM, REPORTASEPAPUA.COM – Sebagai wujud kepedulian dan bentuk partisipasi dalam mencerdaskan anak-anak di wilayah batas Indonesia, Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan (Satgas Pamtas) Yonif PR 328/DGH menjadi tenaga pendidik (Gadik) di SD Inpres 01 Koya Barat, Jayapura. (27/07/2019).

Dalam kegiatan Gadik ini, Dansatgas Pamtas Yonif PR 328/DGH Mayor Inf Erwin Iswari, S.Sos., M.Tr (Han) mengatakan bahwa kehadiran personelnya di sekolah tersebut untuk memberikan semangat dan motivasi juang kepada siswa-siswi untuk lebih giat dalam belajar.

“Kegiatan ini merupakan program kami selain melaksanakan tugas pokok menjaga perbatasan juga mencerdaskan anak-anak perbatasan dengan menjadi tenaga pendidik dan memberikan materi wawasan kebangsaan (wasbang),” ujarnya.

Selain memberikan semangat dalam belajar, personel Satgas Pos Bendungan Tami yang dipimpin oleh Serda Fajar juga memberikan tali asih berupa tas sekolah dan buku serta alat tulis kepada siswa-siswi SD Inpres 01 Koya Barat.

“Sebelum berangkat penugasan personel kami sudah kami latih sebelumnya sehingga mereka siap secara materi keilmuan dan kemampuan dalam mengajar, harapan kami semoga dapat meningkatkan motivasi mereka dalam meraih cita-cita,” terang Dansatgas.

Sementara itu Kepala Sekolah SD Inpres 01 Koya Barat Bapak Drs. Sunaryo mengucapkan terima kasih atas kegiatan yang dilaksanakan oleh personel Satgas Yonif PR 328/DGH yang telah memberikan materi kepada murid-murid dan menjadi tenaga pendidik.

“Semoga murid-murid disini semakin bersemangat dalam belajar, dan terima kasih sudah memberikan motivasi dan wawasan kebangsaan,” ungkap kepala sekolah Bapak Drs. Sunaryo. (REDAKSI/ADV)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here