JAYAPURA, REPORTASEPAPUA.COM – Program digital financial literacy for children yang diadakan oleh Citibank Indonesia bekerjasama dengan Mitra pelaksanaan prestasi Junior Indonesia Melaksanakan sosialisasi dan edukasi pada siswa untuk menanamkan jiwa berwirausaha.

“Mengapa kita memilih sekolah ini karena sekolah ini kami anggap cukup untuk mampu anak-anaknya menyerap berbagai modul-modul literasi keuangan yang sudah kita masukkan ke dalam tablet dan kami juga sangat senang karena sekolah ini merupakan salah satu sekolah yang cukup positif dan memberikan respon yang cepat atas ajakan kerjasama Kita untuk memberikan nilai tambah bagi anak-anak ini, ” Ungkap Elvera Maki selaku Country Head Corporate Affair Citibank Indonesia Digital financial literacy for children, saat ditemui wartawan usai melakukan sosialisasi di SD Eben Heazer Kota Jayapura, Rabu 31 July 2019.

Kegiatan belajar mengajar di dalam kelas kegiatan ini sendiri sudah berlangsung sejak kemarin, hingga besok untuk kelas 3 kelas 4 dan kelas 5 ada sekitar 200-an anak dari SD ini yang menerima manfaat dari program Citibank ini.

Diharapkan anak-anak ini mendapatkan ide tidak hanya belajar secara formal tapi ada critical thinking dan kreativitas yang dibangun sehingga nantinya mereka menjadi pengusaha atau bekerja di kantoran atau menjadi pegawai negeri nantinya.

” iya kenapa kita pinjam kan karena ini tabletnya kita pakai ke berbagai sekolah kan jadi kita roadshow dan Kenapa kita pinjam kan karena tidak mudah untuk memelihara tablet ini karena disitu mereka harus cari artinya ,” Ujarnya. (Berti)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here