PANIAI, Reportasepapua.com – Danramil 1705-02/Enarotali Mayor Cba (K) Marina Rumawak beserta seluruh personel koramil 1705-02/Enarotali turun langsung membantu BNPBD Kab. Paniai dalam mengevakuasi korban bencana tanah longsor di Dupia Kab. Pania, Selasa ( 28/07/2020).

“Kejadian tanah longsor di Kampung Dupia di sebabkan curah hujan sangat yang tinggi pada tanggal 27 Juli 2020 pukul 16.00 Wit” ungkap Kapenrem Mayor Caj Soebiyantoro dalam releasenya.

Mayor Cba (K) Marina Rumawak beserta seluruh anggota Koramil 1705-02/Enarotali bergerak cepat bersama BNPBD membantu masyarakat dalam mengevakuasi korban bencana tanah longsor di Kampung Dupia tersebut.

“Anggota Koramil 1705-02/Enarotali dan BNPBD Kab Pania sejak pukul 05.30 Wit sudah berada di TKP dan membantu masyarakat mengevakuasi korban,” Ungkap Danramil.

“Sampai saat sudah di temukan empat korban tanah longsor dalam kondisi yang sudah meninggal dunia, tiga korban berada dalam rumah yang sama dan satu korban berada di rumah yang berbeda,” Sambung Danramil.

Menurut keterangan saksi Frans Tebai menyampaikan bahwa kejadian ini sangat cepat sekali dan dalam kondisi warga sedang beristirahat di dalam rumah.

“Tanah longsor ini terjadi sekitar pukul 02.15 Wit kemarin malam,”ucap Frans Tebai.

Sampai saat ini jenasah sudah di evakuasi di RSUD Madi Kabupaten Paniai. Warga diminta Waspada Longsor karena curah Hujan Yang tinggi. (Redaksi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here