TOLIKARA,REPORTASEPAPUA.COM – Akibat Curah Hujan Tinggi, Sebuah Rumah Milik Kepala Kampung Kuragime Distrik Karubaga,  Kabupaten Tolikara , rusak karena Longsor.

Kejadian ini terjadi Pada  Selasa 29/01 Pukul 10.00 wit, Personel Mapolres Tolikara dibawah pimpinan Kasat Samapta melakukan pengecekan informasi telah terjadi bencana alam tanah longsor di Kampung Kuragime Distrik Karubaga Kabupaten Tolikara Papua.

Setelah mendapat laporan, Tanah longsor di Kampung Kuragime, Kapolres Tolikara AKBP Leonard Akobiarek memerintahkan Kasat Samapta Iptu Joni Bubang, Kasi Propam Ipda Remi Kogoya dan KBO Sabhara Ipda Teguh Prasetyo, S.Tr.K bersama dua anggota menuju ke temat kejadian guna melakukan Pengecekan informasi tersebut.

Iptu Joni Bubang menyampaikan kepada warga yang ada di sekitar tempat untuk tetap waspada karena tanah yang berada di atas rumah masi memungkinkan terjadinya longsor untuk yang kedua kalinya.

“Kami kepolisian melakukan pengecekan seberapa besar kerugian yang telah dialami, sehingga kami kepolisian dapat melakukan kordinasi dengan pihak terkait dalam hal ini Badan Penanggulangan Bencana Daerah Tolikara agar dilakukannya bantuan perbaikan disekitar tempat terjadi tanah longsor tersebut,” Tegasnya.

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut dan masih didata untuk kerugian material karena ada beberapa rumah warga yang tertimbun tanah longsor.(redaksi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here