Dalam Hari Kartini, Polwan dan Bhayangkari Polresta Jayapura Berbagi Takjil

0
62

JAYAPURA, REPORTASEPAPUA.COM – Memperingati Hari Kartini dan dalam rangka bulan Suci Ramadhan, Polwan Polresta Jayapura Kota bersama Kapolresta dan Bhayangkari Cabang Jayapura Kota membagikan takjil kepada pengendara yang melintas bertempat di jalan Ahmad Yani Kelurahan Gurabesi Distrik Jayapura Utara, Selasa (20/4) sore.

Hadir dalam kegiatan yakni Kapolresta Jayapura Kota Kombes Pol Gustav R. Urbinas, S.H., S.I.K., M.Pd yang diwakili oleh Wakapolresta Jayapura Kota AKBP Supraptono, S.Sos., M.Si, Senior Polwan Polresta Jayapura Kota AKP Jubelina Wally, S.H., M.H, Ketua Bhayangkari Cabang Jayapura Kota Ny. Yuhanna Gustav Urbinas bersama para Polwan Polresta Jayapura Kota dan Pengurus Bhayangkari Cabang Jayapura Kota.

Selaku senior Polwan Polresta Jayapura Kota AKP Jubelina Wally, S.H., M.H menerangkan tujuan memberikan takjil yang dilakukan tidak lain sebagai bentuk ungkapan saling berbagi kasih.

“Maksud dari tujuan ini, pertama bahwa kami sebagai umat beragama, saling memberikan rasa toleransi kepada saudara kita yang menjalankan ibadah puasa dengan berbagi takjil,” terang AKP Jube.

Wanita yang juga menjabat sebagai Kapolsek Muara Tami ini menambahkan di momentum peringatan hari Kartini, ia berharap agar wanita yang ada di Polresta Jayapura Kota dalam meneruskan perjuangan Kartini dapat menyetarakan derajat wanita di segala bidang.

“Kami di sini bukan untuk di takuti, yang mana kami saat berpakaian dinas maka kami menjalankan aturan yang telah ditetapkan oleh Undang-undang, tapi diluar itu kami bisa sebagai teman dalam segala hal,” bebernya.

Ketua Bhayangkari Cabang Jayapura Kota Ny. Yuhanna Gustav Urbinas di tempat yang sama juga menyebutkan takjil yang dibagikan kepada pengendara baik roda dua maupun roda empat sebanyak 1000 kotak.

“Ada 1000 bingkisan takjil yang kami bagikan kepada pengendara yang melintas, dengan tujuan saling berbagi di bulan suci Ramadhan ini,” ucapnya.

Uniknya dalam pembagian takjil kali ini, kata Ny. Yuhanna Gustav berbeda dengan tahun sebelumnya, dimana para wanita baik ibu Bhayangkari maupun Polwan mengenakan pakaian kebaya.

“Kami bagi takjil menggunakan kebaya sebagai bentuk perjuangan ibu Kartini. Dan tahun ini berbeda dengan tahun tahun sebelumnya, yang mana pembagian takjil ini rutin dilakukan,” ucapnya.

Ia berharap dengan mengenakan Kebaya saat memberikan takjil kepada masyarakat, kiranya dapat menumbuhkan semangat juang kaum wanita melalui perjuangan R.A Kartini.

“Harapan di hari Kartini ini perempuan Indonesia tetap menjadi perempuan yang berprestasi yang dapat membantu mensejahterakan keluarga Indonesia, khususnya keluarga di Polresta Jayapura Kota,” ujarnya. (adv)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here