JAYAPURA,REPORTASEPAPUA.COM – Wakil Gubernur Papua Klemen Tinal Mengatakan Dalam Perampingan Nanti akan dibentuk juga OPD Yang Menangani Khusus Orang Asli dan Sumber Daya  di Papua.

“Kadang Gubernur Papua, Wakil Gubernur Papua berbicara mengenai Otonomi Khusus (OTSUS),  dan Banyak yang belum paham konteks serta OTSUS Sehingga Banyak yang salah Kaprah,” Tegasnya saat memberikan Sambutan dalam Acara Musrembang di Aston hotel Rabu Siang.

Klemen Mengatakan, Nantinya OPD ini akan menjadi bagian dari Program yang telah dijalani selama kepemimpinan Lukas Klemen ini yang salah satunya adalah Pemerintahan di Era Otonomi Khusus.

“Program Otonomi Khusus dibumi cenderawasih ini sering disalahartikan oleh masyarakat yang berada diluar papua terkadang mereka mengatakan wah program tersebut tidak seperti yang ada didaerah kami ?, Nah OPD ini akan Berfungsi disitu,” Ucapnya.

Dalam Waktu Dekat ini Pemerintah Provinsi Papua akan  melakukan Perampingan OPD dari 50 menjadi 35 OPD dimana Banyak OPD yang akan digabung Tentunya akan Ada sekitar 20 Kepala OPD yang Berhenti Menjabat dari kebijakan yang dinilai Menghemat Anggaran ini. (berti)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here