Dalam Waktu Dekat, Dinas Lingkungan Hidup Akan Fungsikan Dua TPS di Keerom

0
198

KEEROM, REPORTASEPAPUA. COM – Pelaksana Tugas (Plt) Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Keerom MOU Rowi mengatakan, ditahun 2019 ini pihaknya membangun dua unit Tempat Pembuangan Sampah (TPS) yang ada diwilayah Distrik Arso, Kab Keerom. hanya saja bangunan TPS telah selesai dikerjakan, akan tetapi sampai saat ini belum difungsikan sebagai tempat pembuangan sampah (TPS).

Untuk itu dalam waktu dekat ini Tempat Pembuangan Sampah (TSP) akan segerah difungsikan sebagaimana dijadikan tempat pembangunan sampah (TPS), sehingga diharapkan masyarakat yang akan membuang sampah rumah tangga  dapat membuat sampah yang telah disiapkan di TPS tersebut.

Demikian dikatakan Plt. Kadis Lingkungan Hidup Kab Keerom MOU Rowi kepada Reportase Papua. Com saat dikantor Bupati Keerom usai mengikuti upacara Hari Pahlawan 10 November 2019 dihalaman Kantor Bupati Keerom, Senin (11/11) kemarin.

“ dalam waktu dekat ini Tempat Pembungan Sampah (TPS) akan segera juga difungsikan dan masyarakat bisa dapat membuang sampahnya pada TPS yang telah disediakan,”ujar Rowi.

MOU Rowi menjelaskan, tujuan dibangunnya Tempat Pembuangan Sampah (TPS) agar masyarakat tidak membuat sampah dijalan- jalan maupun disembarangan tempat. Melainkan dapat membuat sampah yang telah disiapkan. “ Apabila sampah telah dibuang di TPS, setiap harinya ada kendaraan angkutan sampah yang mengangkat sampah- sampah , lalu sampah yang diankut dari TPS dibuang ditempat yang jauh dari masyarakat. Kalau kita lihat banyak sampah- sampah dibuang dijalan- jalan, makanya kami menyiapkan tempat pembuangan sampah (TPS),”ungkapnya.

Saat disinggung Tempat Pembuatan Akhir (TPA) Wembi yang telah selesai pekerjaanya, sampai saat ini Pemerintah Provinsi Papua belum menghibahkan kepada Pemda Kab Keerom, sehingga TPA Wembi yang ada belum dapat difungsikan oleh masyarakat. “ pembangunan TPA Wembi telah selesai ditahun 2018 lalu, tetapi kami masih menunggu di hibahkan oleh Pemerintah Provinsi Papua kepada Pemerintah Kab Keerom,”jelasnya. (Rhy)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here