Dana KPUD Mamberamo Raya 809 Juta di Gasak Maling

0
231

JAYAPURA, Reportasepapua.com – Mengakhiri tahun 2018 aksi pencurian kembali terjadi di Kota Jayapura yang kali ini di alami oleh Bendahara KPUD Kabupaten Mamberamo Raya yang raib, usai mengambil uang tunai di Bank Papua yang terjadi saat hendak akan melakukan bembelian mobil di distributor mobil Toyota, Polimak, jumat (28/12/2018)

Menurut korban, Danni Muni, sebagai Bendahara KPUD Kabupaten Mamberamo Raya, kejadian yang terjadi sekitar pukul 10 pagi tersebut setelah dilakukan pengambilan dana sebesar 409 juta di bank papua dan di tambah 400 juta yang sudah berada di dalam mobil raib di ambil paling yang di ambil perampok yang berjumlah lebih dari dua orang itu.

Menurutnya dana tersebut akan di digunakan selain untuk membeli mobil juga untuk membayar honor komisioner anggota KPUD serta operasional lainnya.

Ditambahkan, Danni Muni, usai melakukan transaksi di Bank Papua dirinya memang merasa seperti ada yang mengikuti mobil yang di bawanya.

Sementara itu Menurut Kapolres Jayapura Kota AKBP Gustaf Urbinas, terkait kejadian tersebut Anggota Reskrim Polresta dan Jatanras Dit Reskrimum Polda Papua langsung mendatangi TKP dan langsung dilakukan identifikasi di TKP yang berada di depan dealer mobil Toyota Polimak Jayapura.

Terkait aksi dari pencurian oleh kelompok pencurian ini pihak Polres Kota Jayapura masih melakukan pemeriksaan terhadap korban dan beberapa saksi serta juga melakukan penyelidikan di lokasi TKP serta di Bank Papua tempat pengambilan dana tersebut. (andre)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here