KEEROM, REPORTASEPAPUA. COM – Bertempat di Koramil 1701-04/Arso, Distrik Arso Kabupaten Keerom dilaksanakan upacara pembukaan perkemahan Saka Wira Kartika Kodim 1701/Jayapura semester II Tahun 2019 , Sabtu (16/11).

Pada perkemahan Bhakti Wira Kartika berlangsung selama dua hari, dari tanggal (16 dan 17), dibuka oleh Dandim 1701/Jayapura Kolonel Inf Jerry Harapan Tua Simatupang, yang juga selaku Pembina upacara dan diikuti sekitar 150 peserta.

Dandim 1701/Jayapura Kolonel Inf Jerry H Simatupang mengungkapkan, dilaksanakanya Bhakti Wira Kartika untuk membentuk dan membina generasi muda sebagai pemimpin masa depan bangsa, agar dapat memiliki kepribadian yang kuat, bersemagat, ulet, pantang penyerah, disiplin, inovasi dan bekerja keras demi mendorong kemajuan serta keberhasilan pencapaian cita- cita bangsa.

Disamping itu,  generasi muda menjadi manusia yang bertaqwa kepada tuhan yang mana esa, yang memiliki kepribadian yang tangguh, kerampil dan berpegetahuan, sehat dan kuat jasmani.

Dengan demikian, melalui kegiatan perkemahan agar menggelontarkan semangat perjuangan para pendahulu kita, perjuangan sekarang bukan lagi perjuangan fisik seperti dimasa lalu. Akan tetapi perjuangan untuk membangun bangsa dan NKRI. “kita harus sadar bahwa kemerdekaan yang kita peroleh ini perjuangan dengan tetasan darah dan air mata, bagi generasi penerus bangsa, anggota pramuka bersama- sama mengisi kemerdekaan dengan kegiatan- kegiatan yang bermanfaat,”tutur Dandim.

Untuk itu diharapkan, tingkatkan kualitas gerakan pramuka sebagai wadah pembentukan karakter bangsa bagi generasi mudah. Kerana pembentukan karaktar bangsa sangat penting untuk menentukan nasib bangsa di dema depan. “ hanya bangsa yang memiliki bangsa mental kepribadian yang kuat , bersemagat dan pantang penyerah serta berdisiplin untuk mendorong kemajuan dan keberhasilan bangsa,”pungkasnya.

Ditambahkan, gerakan pramuka harus menjadi pelopor dalam membudayakan diri, senang bekerja keras serta cerdas dan iklas. “ ajak kaum muda untuk meningkatkan semagat bela Negara,”tutupnya. (Rhy)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here