Timika,reportasepapua.com – Komandan Kodim 1710/Mimika Letkol Inf. Pio L. Nainggolan, S.E.,M.Tr (Han) saat meninjau secara langsung persiapan pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-105 tahun 2019 di Kampung Mandiri Jaya Distrik Wania Kab. Mimika sekaligus menyempatkan diri untuk melaksanakan Komunikasi Sosial dengan warga sekitar, Rabu (17/07/2019).

Kehadiran Dandim 1710/Mimika di lokasi mendapatkan sambutan yang baik dari masyarakat, mengingat tujuan mulia dan komitmennya dalam mewujudkan kemanunggalan TNI dengan rakyat, hal ini terlihat berkomunikasi sosial (Komsos) dengan sejumlah warga untuk menyampaikan secara langsung apa saja yang menjadi sasaran TMMD ke-105 serta meminta tanggapan langsung dari warga selama Delapan hari pelaksanaan TMMD yang sudah berjalan.

Pada kujungan itu,Letkol Pio Nainggolan mengatakan, TMMD ke-105 akan dilaksanakan selama 30 hari yakni dari tanggal 10 Juli sampai dengan 8 Agustus 2019. Sedangkan untuk Pra TMMD dilaksanakan mulai tanggal 2 sampai dengan 9 Juli 2019.

“TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ini bertujuan untuk menyongsong kesejahteraan bagi kehidupan rakyat,” Jelas Dandim 1710 Mimika.

Lebih lanjut, Dandim mengatakan bahwa Kegiatan yang dicapai meliputi sasaran fisik maupun sasaran nonfisik sebagai salah satu wujud bakti TNI dengan segenap komponen bangsa lainnya secara terpadu maupun berkesinambungan dalam upaya akselerasi pembangunan di daerah.

Selain itu Dandim juga tidak segan untuk bercengkrama bersama warga di lokasi. Senyum lepas bersama warga mengartikan wujud kedekatan TNI dan Rakyat tanpa batas sedikitpun.

“TNI hadir untuk rakyat,Bersama rakyat TNI kuat,dan Bersama kita bisa wujudkan impian,” tegasnya.

Sementara Bapak Alianus Mirib (45 tahun) yang merupakan salah satu warga setempat mengungkapkan bawah,dengan kehadiran TNI mengadakan TMMD di kampung mereka,warga pun merasa senang dan memberikan tanggapan positif.

“Saya merasa simpatik akan respon bapak TNI dalam membantu mengatasi kesulitan masyarakat, kami masyarakat Kampung mandiri jaya berterima kasi,dengan adanya kehadiran TNI dikampung kami” ucap Bapak Alianus.(igo)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here