Danlanud : Mulai Senin Hercules STOP Mengangkut Pengungsi Kerusuhan Wamena Ke Jayapura

0
246
Pesawat Hercules yang dipakai Mengangkut Pengungsi. (foto/ist)

JAYAPURA, REPORTASEPAPUA.COM – Lanud Silas Papare Selaku Otoritas Penerbangan Hercules Mengaku Untuk saat ini Pihaknya memberhentikan sementara Pengangkutan Warga dari Wamena Kabupaten Jayawijaya Untuk Ke Jayapura. 

” Hari ini hanya 15 Orang di bandara yang Kembali ke Jayapura, Sehingga Kami Hentikan Sementara, sekrang kami Laporkan ke atas, Mereka mau kembali Ke wamena,” Tutur Danlanud Silas Papare Marsma TNI Tri Bowo Budi Santoso Kepada Awak Media di Sentani, Minggu (06/10).

Danlanud Menambahkan Bahwa Kurang lebih empat belas hari Mengevakuasi ribuan pengungsi dari wamena menuju jayapura, Tercatat 16.073 orang keluar dari Wamena ke Jayapura.

“Dimana 12.000 lebih pengungsi diangkut menggunakan pesawat hercules, sementara empat ribu lainnya menggunakan pesawat komersil,” Tambah Danlanud.

Danlanud Juga akan memfasilitasi bila ada pengungsi di jayapura yang hendak kembali ke wamena.

Sementara itu untuk jumlah pengungsi yang berada di 13 posko pengungsian di kota sentani dan kota jayapura mencapai 4.281 orang. saat ini para pengungsi masih menunggu untuk dipulangkan ke kampung halamannya menggunakan pesawat hercules milik tni angkatan udara dan kapal Pelni. (redaksi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here