YAPEN, REPORTASEPAPUA.COM- Kepala Staf Kodim 1709 Yawa, Mayor Arm Mustafa Lara, ST mengharapkan Komandan Koramil (Danramil) dan Babinsa dapat memiliki sikap teritorial yang merupakan wujud nyata pengamalan Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan 8 Wajib TNI.

Hal ini disampaikan Mustafa dalam apel Danramil dan Babinsa yang digelar di Aula Jenderal Sudirman Kodim 1709 Yawa, Kabupaten Kepulauan Yapen, Jumat (13/12).

Menurut Mustofa, kegiatan ini digelar bertujuan agar danramil dan babinsanya yang merupakan ujung tombak satuan teritorial Kodim 1709/Yawa dapat menjadi prajurit yang handal dan profesional dalam melaksanakan tugas pembinaan teritorial di wilayah binaannya.

“Pembekalan yang diberikan oleh para pemateri ataupun narasumber diharapkan dapat menyerap dengan baik segala materi yang disajikan. Sehingga dalam pelaksanaan tugas diwilayah binaan, kalian bisa mengaplikasikannya dengan baik,” pesannya.

Dia menambahkan, kegiatan ini dilaksanakan selama 3 hari diisi dengan berbagai materi sikap teritorial, 5 kemampuan teritorial, metode pembinaan teritorial, materi upaya kerjasama dengan Pemda dan masyarakat dalam percepatan pembangunan.

Tak hanya itu, lanjutnya, materi tindakan sesuai prosedur cara penyelesaian konflik di masyarakat juga akan diberikan oleh para Perwira Seksi Kodim 1709/Yawa. Sementara materi membantu tugas Polri dalam pemeliharaan ketertiban masyarakat disampaikan oleh Kapolres Yapen AKBP Kariawan Barus, SH, S.IK, MH.

Sementara untuk materi membantu permasalahan sosial terkait swasembada pangan oleh Dinas Pertanian Kepulauan Yapen, materi membantu penanggulangan bencana alam oleh BPBD Kepulauan Yapen. Serta materi pembudidayaan tanaman sayuran dan buah-buahan oleh drs. Joko Didik Purnomo dan beberapa permainan ketangkasan yang dapat meningkatkan kerjasama kelompok. (Redaksi.adv)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here