SENTANI, REPORTASEPAPUA.COM – Kapolres Bersama Forkopimda dan Elemen Masyarakat melaksanakan Deklarasi Kesepakatan Bersama dalam Menjaga Tanah Papua Damai dan Kerja Bhakti Massal mendukung program Go Adipura di Lapangan Pasar Lama Sentani Kabupaten Jayapura, Jumat (13/09) pagi.

Bupati Jayapura Mathius Awoitauw, SE., M.Si dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada seluruh Forkopimda, tokoh agama, tokoh adat, tokoh masyarakat, tokoh perempuan, personil TNI – Polri, ASN dan hadirin yang hadir atas kesepakatan bersama agar kabupaten ini tetap aman dan damai.

“Dimana wilayah kita merupakan zona integtitas dan pernyataan itu dari semua elemen, jadi kita harus komitmen. Siapapun warga negara yang berada dan tinggal di kab. Jayapura harus ikut berkomitmen menjaga keamanan,” jelasnya.

Di tempat yang sama, Kapolres Jayapura AKBP Victor Dean Mackbon, SH., SIK., MH., M.Si mengatakan, Deklarasi Damai merupakan suatu rangkaian proses menjaga kedamaian di tanah Papua, oleh karena itu jangan pernah bosan untuk menebarkan kedamaian di tengah-tengah cobaan yang sedang dihadapi bersama.

“Harus dapat kita tunjukkan di bumi Kenambai Umbai ini bahwa kita dapat menjaga bersama keamanan ini dengan menunjukkan hal yang mendasar yaitu Zona Integritas toleransi umat beragama,” pungkas Kapolres Jayapura.

Kegiatan ini dihadiri Kapolres Jayapura AKBP Victor Dean Mackbon, SH., S.IK., MH., M.Si, Bupati Jayapura Mathius Awoitauw, SE, M.Si Forkompimda Kab. Jayapura, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh perempuan dan tokoh adat yang mana mendeklarasikan kesepakatan bersama dalam menjaga tanah Papua yang damai ditandai dengan pembacaan pernyataan sikap dan penanda tanganan naskah kesepakatan bersama. (REDAKSI/ADV)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here