ASMAT, REPORTASEPAPUA.COM – Bertempat di Lapangan Yos Sudarso Agats telah dilaksanakan kegiatan Deklarasi Kesepakatan Bersama Dalam Rangka Menjaga Papua Tanah Damai di Wilayah Kabupaten Asmat yang diawali dengan Jalan Santai Bersama yang di ikuti oleh Pemerintah Daerah, TNI – Polri, Tokoh Agama, Tokoh Adat Tokoh Masyarakat dan perwakilan sekolah siswa SMP Distrik Agats Kabupaten Asmat.

Kegiatan diawali dengan berbagai Sambutan, Kapolres Asmat Akbp Andi Yoseph Enoch, S.IK Mengucapkan terimakasih atas partisipasinya karena kita semua yang telah menjaga dan merawat kedamaian di Kabupaten Asmat.

“Kita di Asmat harus hidup rukun dan damai saling membantu menjaga sitkamtibmas yang aman dan kondusif meskipun kita lihat di beberapa daerah diwilayah Papua sempat terjadi aksi protes yang berujung pada keributan yang diakibatkan kasus rasisme yang terjadi namun kita bersyukur Kabupaten Asmat masih tetap aman tidak terpengaruh dengan isu – isu dari luar untuk itu mari tepuk tangan untuk kita semua,” Tuturnya.

Sementara itu Bupati Asmat, Elisa Kambu, S.Sos mengaku sangat bersyukur dan berterima kasih atas partisipasi kita semua yang telah hadir mengikuti kegiatan jalan santai yang dilanjutkan dengan Kegiatan Deklarasi Damai.

“Kita semua harus tetap semangat menjaga keamanan dan kedamaian itu di wilayah Kabupaten Asmat agar tetap kondusif saya atas nama pemerintah Kabupaten Asmat menyampaikan terimakasih kepada kita semua yang telah bersama menjaga situasi keamanan yang tetap kondusif di Kabupaten Asmat,”

Elisa Juga Meminta untuk semua pihak di Asmat tetap bersatu dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia walau kita berbeda beda dari Suku Ras dan Agama kita tetap harus saling menghargai dan menghormati. Kita semua sepakat tidak akan memberikan tempat kepada kelompok atau oknum yang akan mencerai berai persatuan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Acar Kemudian dilanjutkan dengan Penandatanganan Deklarasi Damai oleh Bupati Asmat, Wakil Bupati Asmat, Kapolres Asmat, Pabung Asmat, Pimpinan OPD, TNI-POLRI, Tokoh Agama, Tokoh Adat, Tokoh Masyarakat, Ketua Paguyuban serta para peserta jalan santai.

Hadir dalam kegiatan ini , Bupati Kabupaten Asmat, Elisa Kambu, S.Sos, Wakil Bupati Kabupaten Asmat, Thomas Eppe Safanpo, ST, Kapolres Asmat, Akbp Andi Yoseph Enoch, S.IK, Sekda Kabupaten Asmat, Bartolomeus Bokoropces, Ec.Dev, Pabung Kodim Persiapan, Mayor Inf. S. Timoriyanto, Pabung Kodim 1707 Merauke di Agats, Mayor Czi.Abd Komar, Asisten I Bidang Pemerintahan, Yustus Kakom S.Sos, Asisten III, Syamsul Agats, Para Pimpinan OPD Asmat, Para Perwira dan Bintara Polres Asmat, Danramil Agats, Kapten Inf.Hermanus Kopong, Kepala Distrik Agats, Retwin Dimara, S.Sos, Danpos Yalet 755 – ATW, Letda Inf.Heru Nur, Personil TNI di Agats, Ketua LMAA Asmat, Paulinus, Tokoh Agama, Tokoh Adat, Tokoh Masyarakat, Para Ketua Paguyuban di Kabupaten Asmat. (REDAKSI/ADV)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here