Delapan Unit Rumah Dinas TNI Ludes Dilalap ‘Si Jago Merah’

0
529

JAYAPURA, Reportasepapua.com – Delapan unit rumah dinas Kodam XVII Cenderwasih yang berada di Bucen IV jalan Perkutut, Kotaraja, Distrik Abepura, Selasa (21/1), ludes dilahap si jago merah.

Belum diketahui pasti penyebab kebarakan tersebut, namun dugaan sementara kebakaran itu disebabkan akibat kosleting listik dari salah satu rumah korban.

Kapolsek Abepura AKP Clief G. Philipus Duwitd menjelaskan kasus kebakaran delapan unit rumah itu kini masih dalam penanganan, dimana pihak kepolisian sektor Abepura telah berkoordinasi dengn Pomdam Kodam XVII Cenderwasih.

“Untuk saat ini Kasus Kebakaran tersebut di tangani oleh POMDAM XVII Cenderawasih guna pemeriksaan lebih lanjut,” terangnya.

Ia pun menerangkan dari keterangan saksi yang berada di lokasi kejadian, dugaan api pertama kali berasal dari rumah milik Pelda Aus Pranyoto yang kemudian merembet ke rumah korban lainnya yang berdempetan.

“Saksi yang berada tidak jauh dari lokasi kejadian melihat asap keluar dari atas rumah milik Pelda Aus Pranyoto seketika itu saksi langsung meminta pertolongan, bahkan warga setempat pun berusaha menghubungi pemadam kebakaran,” ujarnya.

Kata Clief, api sendiri dapat dipadamkan 1 jam kemudian tepat pukul 11.30 WIT setelah enam mobil pemadam kebakaran serta tiga unit Unit AWC milik pihak kepolisian dan dibantu warga sekitar mendatangi lokasi kejadian.

“Dalam kasus ini ada delapan unit rumah yang ditenpati anggota TNI dan PNS Kodam XVII Cenderawasih yang ludes terbakar bahkan saat ini data kedepalan korban sudah dimintai masing-masing Pelda Aus Pranyoto, Claudia, Damaris, Pelda Kasim, Praka Budiono, Serda Wiji, Serda Mujiono, Dan Serda Sarifuddin,” terangnya

Untungnya dalam musibah kebakaran ini, Lanjut AKP Clief tidak ada korban jiwa maupun luka-luka, namun sementara kerugian yang ditaksir mencapai hingga Rp. 1 milliar. (yurie)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here