JAYAPURA, Reportasepapua.com – Menggunakan Pesawat Caravan Carter, Jenazah Henry Jovinski (24 Tahun), korban Pembunuhan Orang Tak Dikenal (OTK) di Jembatan Brasa Kecil (Kali Teh) Distrik Dekai Kabupaten Yahukimo diterbangkan ke kampung halamannya di Jawa Tengah.

Jenasah bertolak dari Masjid At-Taqwah Dekai menuju Bandara Nop Goliat Dekai. Pengantaran jenasah ke Bandara dilakukan dengan iring-iringan yang di kawal oleh Sat Lantas Polres Yahukimo dipimpin Kasat Lantas Iptu. Lexi Mediyanto, SH dan masyarakat dilingkungan Masjid serta rekan-rekan dari KPU Yahukimo yang di ketua dari Ketua KPU Yesaya Magayang, Kasubag Keuangan KPU Yahukimo Abdul Kadir.

Jenasah tiba di Bandara Nop Goliat Dekai dan selanjutnya jenasah dinaikan ke Pesawat beserta rombongan pengantar ke Jayapura.

Pesawat Smart Air PK-SNR jenis Karavan yang membawa jenasah serta rombongan lepas landas dari Bandara Nop Goliat Dekai menuju ke Bandara Sentani. dan Pukul 11.50 Wit, Pesawat Smart Air PK-SNR jenis Karavan yang membawa jenasah bersama rombongan pengantar tiba di Bandara Sentani.

Dengan menggunakan Pesawat Garuda Jenazah barsama rombongan pengantar lepas landas dari bandara Sentani menuju Bandara Soekarno Hatta Jakarta. Dan selanjutnya Jenazah akan dibawa ke kampung halamannya di Jogja, Jawa Tengah.

Untuk diketahui kasus kematian korban Henry Jovinski (24) berawal dimana Pada hari Selasa tanggal 11 Agustus 2020 sekitar 14.00 wit saksi an. Kenang Mohi (35) bersama dengan korban dari arah Kantor KPU menuju rumah saksi di Jalan Gunung tepatnya di sekitar Kali Teh untuk mengantar obat dengan menggunakan sepeda motor dimana korban di bonceng oleh saksi.

Setelah melintasi Jalan Gunung, tepat di atas Jembatan Kali Teh saksi dan korban tersebut dihadang oleh seorang pria yang bercelana loreng dan berambut gimbal memegang dua pisau/sangkur menanyakan kedua korban tersebut kalau kalian orang mana, orang indonesia, mana KTPnya setelah KTP diterima, pelaku menuju kearah belakang korban ( korban diatas sepeda motor) dan langsung menusuk bagian punggung korban, saat itu juga saksi berlari meninggalkan sepeda motor sambil teriak minta tolong, saat itu juga datanglah teman pelaku dari arah kali jembatan sambil memegang satu buah sangkur dan langsung menusuk korban di bagian leher. Selanjutnya para pelaku melarikan diri dan melaporkan kejadian tersebut ke Mapolres Yahukimo.

“Langkah-langkah kepolisian yang dilakukan polisi yaitu Menerima laporan, mendatangi TKP, Olah TKP, mengevakuasi korban ke RSUD Yahukimo, memeriksa saksi-saksi, mengamankan barang bukti. Kasus tersebut dalam penanganan Polres Yahukimo,” Tegas Kombes AM Kamal.

Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol Drs. Ahmad Musthofa Kamal, SH juga mengatakan, hari ini Jenazah Henry Jovinski (24) telah diberangkatkan dari Kabupaten Yahukimo menuju Kabupaten Jayapura dan akan diterbangkan ke Jakarta yang selanjutnya akan diterbangkan ke kampung halamannya di Jawa Tengah.

Untuk para pelaku sendiri saat ini tim gabungan masih terus melakukan pengejaran, dan tim lainnya telah melakukan olah tkp. Situasi di Kabupaten Yahukimo pasca kejadian aman dan kondusif. (redaksi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here