JAYAPURA, REPORTASEPAPUA.COM – Menanggapi akan diambil alihnya Rekapitulasi KPU Kota Jayapura oleh KPU Papua Jika belum menyelesaikan rekapitulasi, mendapat tanggapan dari Partai Demokrat Kota Jayapura.

Juru Bicara Demokrat Kota Jayapura, Panji Mangkunegoro Mengatakan Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 Merupakan pesta demokrasi yang dilaksanakan secara serentak selain  Pemilu 2019, Dimana Kota Jayapura sebagai Barometer Politik Di Papua.

“Saya sebagai jubir partai demokrat kota jayapura memberikan apresiasi yg tinggi kepada bawaslu dan kpu provinsi yang sudah memberikan ketegasan terhadap situasi yang terjadi di pemilu kota jayapura, Dan situasi ini memberikan teguran dan pembelajaran politik yg sangat berarti bagi kita semua yang ada di kota ini,” Tuturnya kepada redaksi reportasepapua.com Selasa 14/05.

Panji Menambahkan Kemajuan teknologi dan kemajuan demokrasi di kota ini tidak lepas dari semua kontribusi dan perhatian dari masyarakat umum, Serta peran serta peserta pemilu yaitu partai politik sebagai rumah aspirasi masyarakat , yang juga harus berperan kritis  terhadap semua proses perhitungan suara/pleno yg sedang kita ikuti bersama.

“Peserta pemilu siap menang dengan adil dan kalah , itulah demokrasi dengan aturan dan proses yang adil dan bermartabat, saya juga memberikan Apresiasi kepada ketua bawaslu provinsi papua dan ketua kpu provinsi papua yang menyatakan akan mengambil alih perhitungan di tingkat Kota Jayapura jika tak selesai pada waktu yang diberikan,” Tutupnya.

Tarik Ulur Rekapitulasi Tingkat Kota Jayapura terjadi diduga karena adanya perubahan suara ditingkat Pleno Kecamatan Jayapura Selatan dan Jayapura Utara, dimana Adanya data yang berubah kemudian mendapat protes dari Parpol dan Saksi. (redaksi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here