Dewan Sahkan Pengusulan Bupati dan Wakil Bupati Keerom Terpilih

KEEROM, REPORTASEPAPUA. COM- Melalui Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Keerom Tahun 2021, DPRD Kab Keerom mengusulkan pengangkatan Bupati dan Wakil Bupati Keerom masa Jabatan 2021- 2024 atas nama Piter Gusbager, S.Hut.MUP dan Drs. Wahfir Kosasih diruang Sidang DPRD Kab Keerom, Jumat (29/1)Disamping itu, para Rapat Paripurna DPRD Kab Keerom, DPRD Keerom juga mengumumkan usulan pemberhentian Bupati dan Wakil Bupati Kab Keerom masa Jabatan 2016-2021 atas nama MUH Markum, SH.MH.MM dan Piter Gusbager, S.Hut.MHUP.

Hal itu disampaikan Ketua DPRD Kabupaten Keerom, Bambang Mujiono, SE para Rapat Paripurna DPRD Kab Keerom Tahun 2021. “ setelah KPU Kab Keerom menetakan dan memplenokan hasil pelaksaakaan Pilkada Bupati Keerom Tahun 2020, tugas dari DPRD Kab Keerom melakukan pengusulan pemberhentian Bupati dan Wakil Bupati Keerom masa jabatan 2016- 2021 dan mengusulkan pengangkatan Bupati dan Wakil Bupati Keerom masa jabatan 2021-2024,”ujar Bambang.

Bambang mengatakan, pemilihan kepala daerah serentak yang dilaksanakan pada 9 Desember Tahun 2020 salah satu pesta demokrasi yang harus dilaksanakan demi untuk pembangunan dan kesejahteraan masyarakat yang ada di Kabupaten Keerom.

Sementara itu Bupati Keerom MUH Markum dalam pidatonya yang dibacakan Plt. Sekda Kabupaten Keerom, Drs. Irwan, M.MT mengungkapkan,  untuk memenuhi amanat undang- undang nomor 23 Tahun 2014 tentang pemerintahan daerah, sebagaimana dirubah dengan dengan undang- undang nomor 9 tahun 2015 tentang perubahan kedua menyatakan bahwa DPRD Kab/Kota mempuyai tugas dan wewenang untuk mengusulkan pengangkatanpengangkatan dan pemberhantian Bupati/Walikota ke Menteri melalui Gubernur sebagai wakil pemerintah Pusat untuk mendapatkan pengesahan pengangkatan dan pemberhentian. Semua itu dikarenakan akhir masa jabatan harus diumumkan oleh DPRD melalui rapat Paripurna. (Rhy)

 

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

21,943FansSuka
2,759PengikutMengikuti
17,700PelangganBerlangganan
- Advertisement -

Latest Articles