Dewan Usul Perum Damri Sebaiknya Bekerjasama Dengan Pemprov

0
203

Jayapura , reportasepapua.com – Damri merupakan moda transportasi yang sampai saat ini masih eksis dan masih diminati oleh sebagian masyarakat. Mulai dari pedagang,  anak sekolah, mahasiswa, ASN dan lainnya.

Untuk itu,  Anggota Komisi II DPR Papua bidang Perekonomian mengusulkan Perusahaan Umum Damri Jayapura ini sebaiknya bekerjasama dengan Pemerintah Provinsi Papua, agar dapat menjadi sumber Pendapatan Asli Daerah (PAD).

Bahkan,  Jhon Gobay pun mengakui, ternyata masyarakat sampai hari ini juga masih mengandalkan bus Damri. 

“Memang,  masyarakat ini masih mengandalkan bus Damri yang siap mengantar mereka sampai ke tempat tujian dengan tarif relatif murah,” kata Jhon Gobay dalam pesan singkatnya kepada Wartawan reportase Kamis (4/4/19).

Menurut legislator Papua ini, hal itu terlintas di fikirannya, tatkala dirinya menggunakan bus Damri dari kediamannya menuju kantor DPR Papua. 

“Saya lihat ini,  pihak Damri juga perlu memikirkan sebuah bus eksekutif,  seperti bus Damri angkutan bandara,” ujarnya. 

Apalagi lanjut Jhon Gobay,  bus eksekutif ini juga dapat mengangkut ASN. Mulai titik Waena sampai di pasir dua, dengan tarif yang sama jauh dekat harganya tetap sama. 

Selain itu kata Gobay,  bus ini juga mempunyai titik halte. Ada di Kantor Otonom,  Taman Imbi,  depan kantor Gubernur dan depan kantor Damri yang ada di Pasir Dua,.

“Dan bus Damri ini juga dapat dikembangkan sendiri oleh pihak Damri atau bekerjasama dengan Pemprov, sehingga dapat menjadi sumber PAD Kota Jayapura, ” imbuhnya. (Tiara)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here