Dharma Wanita Persatuan Kota Jayapura Resmi Dipimpin Maria Yuvita Pekey

JAYAPURA,REPORTASEPAPUA.COM  – Musryawarah Daerah IV Dharma Wanita Persatuan Kota Jayapura menetapkan Nyonya Maria Yuvita gobay pekey SE, MSi sebagai ketua.

Wali Kota Jayapura Benhur Tomi Mano menegaskan bahwa ketua yang dipilih secara struktural harus punya program kerja nyata. “Buat program kerja nyata untuk ibu-ibu, ada anggaran untuk DWP yang harus dipertanggung jawabkan dengan baik, juga unsur di tiap OPD harus inovatif dalam berorganisasi,” katanya membuka Musda IV DWP Kota Jayapura di Grand Abe Hotel, Selasa (8/9).

Pada usia ke-20, DWP juga diharapkan tidak hanya menjadj wadah peehimpunan isteri petinggi ASN melainkan secara keseluruhan. Loyalitas dan dedikasi anggota ASN juga sangat penting demi keberlangsungan organisasi. DWP yang pada periode 1999-2004 dipimpin oleh Nila Muluk lalu direformasi menjadj ormas. Sistem kepengurusannya tidak otomatis dari petinggi ASN melainkan dipilih secara demokratis melalui munas, musda dan rapat anggota.

Unsur-unsur buat kegiatan agar organjsasi ini jalan, supaya kalau pelantikkan OPD dapat mengkaderkan anggota yang memiliki visi. Misalnya membuat kerajinan atau program pemberdayaan. organisasi wanita di tiap OPDharus jalan maka harus inovatif dalam berorganisasi. mengikat kebersamaan, kekompakkan, persatuan dan kesatuan, ketua unsur dan kepala dinas harus berjalan bersamaan. buat program. kita harus berubah dan buat perubahan di kota ini agar dapat docontohi. saya harus mengecek ketua unsur apakah ada dibuat struktur organisasinya.

Wali Kota juga menyinggung pemilihan yang saat ini menggunakan sistem strukturisasi di pemerintahan. “Kita tidak bisa memilih secara aklamasi karena ketua umum akan mengurusi semua unsur OPD, kalau kita memilih dari unsur OPD sebagai ketua DWP maka akan terjadi pertentangan koordinasi karena struktur jabatan di pemrintahan yang sama, maka sekda yang kita pilih agar ia bisa mengurusi semua unsur ini,” katanya.

Kemudian, DWP diharapkan berkembang dalam proses menuju organisasi yang profesional sebagai mitra pemerintah yang simpatik. DWP adalah organisasi istri ASN yang netral secara politik, demokrasi dan mandiri, serta tidak memihak kepada salah satu kekuatan politik atau golongan. (stella)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

22,041FansSuka
2,829PengikutMengikuti
17,900PelangganBerlangganan
- Advertisement -

Latest Articles