Di Expo, Dua Unit Bangunan Ludes Terbakar

0
170

JAYAPURA, Reportasepapua.com – Dua unit bangunan di kawasan komplek belakang Expo Waena Distrik Heram ludes dilahap si jago merah, Selasa (4/2) malam pukul 21.15 Wit. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kebakaran tersebut.

Kapolresta Jayapura Kota AKBP Gustav R. Urbinas, SH., S.IK., M.Pd melalui Kapolsek Abepura AKP Clief G. Philipus Duwitd, SE., S.IK ketika dikonfirmasi siang tadi (5/2) membenarkan kejadian kebakaran yang terjadi di kompleks belakang Expo.

“Dua unit bangunan ludes terbakar yakni 1 unit rumah semi permanen dan 1 unit bangunan kios yang terbuat dari kayu, “singkatnya.

Lanjutnya kata AKP Clief, dari kejadian itu tidak ada korban jiwa namun kerugian ditaksirkan sebesar 200 juta.

” Api sendiri dapat dipadamkan 1 jam lebih kemudian tepat pukul 21.30 wit, setelah 3 unit mobil pemadam kebakaran dan dibantu warga sekitar berserta pihak kepolisian,”bebernya.

Kapolsek Abepura menerangkan, kejadian bermula sekitar pukul 20.15 wit (4/2) saat pelaku YH yang diduga mengindap gangguan jiwa bermain korek gas didalam kamar, tanpa disadari pelaku api sudah membakar kasur. Saksi Yohana Jigibalom (45) yang saat itu berada diluar rumah melihat api sudah membesar dan membakar kamar pelaku.

“Melihat kejadian itu, saksi berteriak meminta tolong warga sekitar dan secara spontan pelaku lari keluar rumah untuk menyelamatkan diri selanjutnya warga masyarakat yang berada disekitar TKP langsung membantu saksi memadamkan api menggunakan alat seadanyan, “ujar AKP Clief.

Kapolsek menambahkan, untuk lokasi kejadian pihaknya dari unit Reskrim telah melakukan olah TKP dan Korban Melkianus Hesegem telah diarahkan untuk membuat Laporan Polisi. (yurie)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here