JAYAPURA,REPORTASEPAPUA.COM – Kecelakaan beruntun antara mobil Avanza, Starwagon, dan sebuah motor Yamaha Xeon yang diakibatkan oleh pengaruh minuman keras kembali lagi terjadi, di Jalan Abepura-Entrop tepatnya ditikungan mata kucing Distrik Jayapura Selatan, Sabtu (2/2) malam sekitar pukul 21.30 WIT.

Akibat kejadian itu, pengendara motor  Agus Yogobi (37) Warga Dok V Atas distrik Jayapura Utara harus dilarikan ke rumah sakit terdekat untuk mendapatkan perawatan medis akibat luka yang dialami.

Kapolres Jayapura Kota AKBP Gustav R Urbinas, SH., S.IK ketika dikonfirmasi melalui Kapolsek Jayapura Selatan Kompol Marthin Koagouw, SH mengungkapkan kasus kecelakaan beruntun tersebut kini telah ditangani oleh Unit Lantas Polsek Jayapura Selatan, dimana barang bukti mobil dan motor telah diamankan.

“Penyebab kecelakaan beruntun itu akibat pengendara mobil Avanza dalam pengaruh minuman keras dan hilang kendali,” ungkap Kapolsek, Minggu (3/2) pagi.

Kapolsek menjelaskan kejadian itu berawal ketika Mobil Avanza yang di kendarai oleh Oknum TNI AD berinisial AD (43) melaju dari arah Entrop tujuan Abepura dalam pengaruh minuman keras, setibanya di lokasi kejadian, AD hilang kendali dan mengambil jalur berlawanan yang mengakibatkan mobil Avanza yang dikendarai oleh AD menabrak Mobil angkutan umum yang datang dari arah sebaliknya.

“Akibat kejadian itu, mobil yang dikendarai Oknum Anggota TNI itu masuk kedalam parit, sedang mobil Star Wagon yang dikendarai M.Iqbal hilang kendali dan menabrak motor Xeon yang dikendarai oleh Agus Yogobi,” jelas Kompol Marthin Koagouw, SH.

Kapolsek menambahkan, akibat kejadian itu kerugian yang ditaksir mencapai hingga Rp.10 juta. Sementara Kasus ini masih didalami sembari pihaknya berkoordinasi dengan Pomdam Kodam XVII Cenderawasih mengingat pengendara mobil Avanza merupakan oknum anggota TNI AD. (redaksi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here