Dies Natalis Ke 73 Tahun, HMI Cabang Merauke Gelar Berbagai Kegiatan

0
111

MERAUKE, Reportasepapua.com – Dalam rangka memperingati Dies Natalis Himpunan ke 73, Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Merauke menggelar berbagai kegiatan diantaranta adalah pertandingan sepak bola bagi para kader HMI.

Kegiatan pertama dilaksanakan pada tanggal 2 Februari lalu di Lapangan Lanud Abraham Dimara. Sore harinya kegiatan dilanjutkan dengan ziarah kubur kepada para alumni HMI yang telah berpulang lebih dahulu.

Kegiatan ini bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi kebersamaan, Selain itu juga agar terjadi keseimbangan antar olah pikir dan juga olahraga kader maupun alumni.

Selanjutnya pada tanggal 7 pagi HMI Cabang merauke berbagi kasih dengan anak-anak komplek kaliweda serta dilanjutkan dengan Tes HIV di Sekretariat HMI jaln kaliweda.

Dan Puncak Perayaan Dies Natalis HMI pada tgl 08 Februari 2020 di Auditorium Kantor bupati. dihadiri Oleh Bupati Merauke , Dewan Pakar KAHMI, Dewan Penasehat KAHMI , ketua Alumni HMI , Kader HMI Se-Cabang Merauke, OKP dan Organisasi Intra Kampus serta Unsur Pimpinan Forkompimda Merauke.

Hidayat Baadila Ketua HMI Cabang Merauke mengatakan HMI Didirikan atas dasar Komitmen Keindonesiaan dan Komitmen Keislaman secara luas.
“Kini HMI telah sempurna sebab 20 tahun HMI telah masuk dam berdiri di Merauke. Ini secara tidak langsung bahwa untuk menyambut Indonesia Emas kita harus menyatukan Komitmen Ke islaman dan Keindonesiaan tadi dengan Nilai Luhur yg ada di Merauke agar menjadi spirit perjuangan sehingga mampu berjalan senafas dan selaras menuju cita-cita yg mulia” katanya.

“Kegiatan puncak tgl 5 Februari Hari Ulang Tahun HMI sengaja di undur sebab bertepatan dengan Peringatan Hari Pekabaran Injil Di Kota Merauke adalah bentuk penghormatan kami jdi kami undur hari sabtu 08 Februari, kata “tambahnya

Setelah Sambutan Ketua HMI Cabang Merauke , Ketua PMD KAHMI Kabupaten Merauke dan Bupati Merauke, dirangkai dengan Pemotongan kue dan Tumpeng . Selanjutnya Pemberian Piagam Penghargaan kepada Beberapa Perwakilan Alumni HMI yg telah berjasa dan berkontribusi untuk mendirikan HMI di Kabupaten Merauke yakin, Hasan Matdoan sebagai Promotor Berdiri HMI di Merauke, Marman, Moksen Baadilla, Agus Susanto Kurniawan dan Elisabeth Ivakdalam yg rumahnya di jadikan tempat didirikan HMI di Tanah Animha. Kegiatan ini berjalan hikmat dan penuh kekeluargaan. (Irwan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here