Dinas Lingkungan Hidup Jayawijaya Rutin Bersihkan Drainase

0
93

JAYAWIJAYA, REPORTASEPAPUA.COM  – Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Jayawijaya mulai melakukan kegiatan rutin dengan turun kelapangan untuk menjaga kebersihan dalam kota Wamena di Kabupaten Jayawijaya.

Upaya kebersihan yang dilakukan DLH bersama rombongan itu dilakukan di sepanjang jalan Bhayangkara Wamena Kabupaten Jayawijaya, Jumat (9/4/2021).

Kepala Bidang Persampahan dan Limbah B3 Kantor DLH Kabupaten Jayawijaya, Moin Wetapo menjelaskan, kegiatan kebersihan disepanjang jalan Bhayangkara Wamena, melibatkan pegawai kantor dan buruh sampah yang selama ini bekerja di Wamena.

Menurutnya, sebagai Kepala Bidang di DLH Kabupaten Jayawijaya, upaya yang dilakukan merupakan bentuk kecintaan dan tanggungjawab untuk menjaga Kota Wamena tetap bersih dan indah.

“Harus diingat, kita kerja ini bukan karena pimpinan senang, tetapi kita kerja lebih dan untuk mencintai daerah kita, karena itu tanggungjawab kita semua,” kata Moin Wetapo.

Diakui, kegiatan kebersihan kota Wamena akan dilakukan setiap dua minggu sekali dihari jumat, dengan melibatkan tenaga buruh sampah yang selama ini bekerja di DLH Kabupaten Jayawijaya.

Kata Moin, semua armada truk yang ada di DLH Kabupaten Jayawijaya di turunkan untuk mengangkut sampah yang dibersikan, baik itu sampah dari dalam parit, maupun sampah yang ada di dalam dan pinggir badan jalan.

“Supir ka buruh ka, kita semua turun ke jalan untuk kerja bersihkan jalan,” kata Moin Wetapo. (yanti)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here