Dinas Perumahan Rakyat Provinsi Papua Lakukan Piloting Pendataan Perumahan Bagi ASN

JAYAPURA,REPORTASEPAPUA.COM – Menindaklanjuti Program Pemerintah Pusat, Dinas Perumahan, Kawasan Pemukiman dan Pertanahan Provinsi Papua  melakukan kegiatan pilot project  pendataan bagi ASN yang belum memiliki rumah yg berada di Kota Jayapura, Kab. Jayapura dan Pemerintah Provinsi Papua yang dilakukan melalui aplikasi Rumah Indonesia (RUMI).

Sekretaris Dinas Perumahan Provinsi Papua, Metito L.Y. Kabuare, SE, M.Si mengatakan melalui sosialisasi ini diharapkan ASN yang ada Kota Jayapura, Kab. Jayapura dan Pemerintah Provinsi Papua dapat terdata secara baik.
“Tujuan kegiatan ini untuk mendata ASN yang belum memiliki rumah dan ingin memiliki rumah melalui skema pembiayaan perumahan yg diprogramkan oleh Dirjen Pembiayaan Perumahan, Kementerian PUPR Republik Indonesia. Mengingat data yg tersedia pada program Taperum yang sekarang sdh berganti menjadi Tapera belum lengkap” katanya usai membuka kegiatan piloting pendataan rumah bagi ASN melalui aplikasi Rumah Indonesia di Jayapura, Rabu 7 November 2018.
Lanjutnya permasalahan yang ada selama ini bahwa banyak ASN yang belum memiliki rumah dikarenakan keterbatasan rumah dinas sehingga pemerintah pusat melalui Dirjen Pembiayaan Perumahan Kementerian PUPR melakukan pendataan bagi ASN yg belum memiliki rumah untuk mendapatkan fasilitas pembiayaan  perumahan.
“Kita akan mengambil sampel di Kota Jayapura, Kab. Jayapura dan Provinsi Papua,” jelasnya.
Kegiatan sosialisasi ini masing akan dilakukan dalam dua kali pertemuan lagi sampai akhir bulan November 2018.
Dalam kegiatan sosialisasi ini peserta yang hadir berasal dari pemerinta Kota Jyapura, kab. Jayapura dan Provinsi Papua dengan narasumber yang berasal dari Dirjen Pembiayaan Perumahan Kementerian PUPR , Kelompok Kerja Perumahan, Kawasan Pemukiman (Pokja PKP) Provinsi Papua dan Tenaga Ahli Pembiayaan Perumahan dari Satker Dekosentrasi Pembiayaan Perumahan Provinsi Papua.(andre)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

21,946FansSuka
2,762PengikutMengikuti
17,700PelangganBerlangganan
- Advertisement -

Latest Articles