JAYAPURA, REPORTASEPAPUA.COM – Jurnalis se – kota jayapura mengikuti kegiatan Workshop Peliputan Pemilihan Legislatif dan Pemilihan Presiden Tahun 2019 di salah satu hotel jayapura.

Kegiatan yang di laksanakan oleh Dewan Pers Pusat yang bekerja sama pemerintah dengan melibatkan puluhan peserta dari berbagai media cetak,elektronik dan online.

Dalam kegiatan workshop ini dijelaskan bagaimana penting nya peran media dalam mendinginkan suasana di lingkungan masyarakat, juga media harus bisa membedakan isu/kejadian yang benar dan yang hoax.

“Workshop Peliputan Pemilihan Legislatif dan Pemilihan Presiden Tahun 2019 yang di selenggarakan di jayapura ini juga bertujuan untuk memberi wawasan dan saran kepada jurnalis agar apa yang mereka berita kan tidak menimbulkan kesalah pahaman antar caleg,” Ucap Jimi Silalahi.

Untuk diketahui juga bahwa dalam pembahasan ini bahwa media dilarang untuk berpihak ke satu pihak caleg.

“Hal tersebut harus di taati untuk mencegah penilaian yang kurang baik dari masyarakat juga tidak menimbulkan kekeliruan, karena hal tersebut jika dilakukan oleh Media bisa dikatakan kampanye atau tim sukses dari caleg tersebut,” Tukas Jimi. (berti)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here