Timika,reportasepapua.com – Terkait dengan dugaan adanya informasi penyakit yang di duga wabah muntaber dan menyerang warga di pesisir pantai di Distrik Mimika Barat Tengah dan Distrik Amar yang di sampaikan Staf Distrik Fransisko Waukateyau,Sekertaris Dinas Kesehatan Renol Ubra,yang di hubunggi melalui telefon selulernya mengatakan bawah,informasih tersebut tidak benar karena sampai senin pagi timnya tidak menemukan adanya penyakit atau dugaan wabah di Distrik Mimika Barat Tengah,Senin (07/01/2019).

“Sampai jam 10 pagi tadi,informasi yang di peroleh dari kampung uta distrik mimika barat tengah, itu tidak ada kasus muntaber atau yang di bilang wabah muntaber karena tim sudah lakukan pengecekan,” Kata Renol Ubra Sekertaris Dinas Kesehatan Kab.Mimika.

Lanjut Renol Ubra,sementara terkait dengan adanya dugaan korban seorang anak meninggal,hingga sampai saat ini pegawai kesehatan yang berada di sana masih melakukan infestigasi terkait korban meninggal itu.

“Kalau kasus kematian Bayi itu harus di telusuri dan meninjau apa penyebab kematiannya,dan bagaimana riwayat ibunya waktu hamil,jadi kematian bayi itu masih dilakukan infestigasi,” Tambah Renol Ubrah.

Dan terkait dengan dugaan kasus wabah atau muntaber di dua Distrik dinyatakan tidak benar.

Sementara terkait informasi itu juga pada senin pagi Tim gabungan kesehatan TNI/POLRI dan pegawai kesehatan telah di kirim guna mengecek langsung informasi yang dinsampaikan staf distrik Mimika barat itu, dan tim kesehatan itu di kordinir langsung Dandim Mimika Letkol Inf.Pio L Nainggolan dan Kapolres Mimika AKBP Agung Marlianto.(ib)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here