Sejumlah Obat dan Bahan Makanan yang dikirim OLeh dinkes Yahukimo Ke distrik Bomela Rabu 19/06.

YAHUKIMO, REPORTASEPAPUA.COM – Adanya Laporan Yayasan Kristen Pelayan Sosial Masyarakat Indonesia ( Yapkesmi) 13 masyarakat di Distrik Bomela, Kabupaten Yahukimo yang meninggal dunia karena tidak adanya petugas medis, langsung Mendapat respon cepat dari Dinas Kesehatan Kabupaten Yahukimo.

kepala Dinas Kesehatan Yahukimo, Suhayat, dalam siaran pers nya melalui Humas Setda Yahukimo, Rabu 19/06 Mengatakan Pihaknya (Dinkes Yahukimo) langsung mengirimkan petugas terdiri dari dokter, mantri dan perawat ke distrik tersebut.

“saya dapat laporan kemarin ( Selasa 18/6) dan lihat dimedia online, hari ini saya langsung kirim petugas medis kesana, termasuk obat-obatan dan sudah terbang,” kata Suhayat.

Dijelaskannya, Pihaknya belum tahu pasti penyebab kematian masyarakat yang dilaporkan oleh Yapkesmi, untuk itu pihak dinas langsung mengirim petugas medis dan obat-obatan ke Distrik Bomela.

“Apakah karena penyakit tertentu, kita belum tahu, saya masih menunggu info selanjutnya dari petugas yang sudah dikirim,” tuturnya.

Lanjutnya, apapun kondisi yang didapati dilapangan nanti, pihak dinas tetap akan memperhatikan seluruh pelayanan kesehatan yang ada di Kabupaten Yahukimo karena hal tersebut merupakan tanggungjawab Dinas Kesehatan menjaga, memperhatikan dan kebutuhan kesehatan kepada masyarakat. (Redaksi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here