Direktur Pembangunan Jembatan Direktorat Jenderal Bina Marga Kementerian PUPR Tinjau Langsung Jembatan Abenaho

YALIMO, REPORTASEPAPUA.COM – Direktur Pembangunan Jembatan Direktorat Jenderal Bina Marga Kementerian PUPR, Ir. Yudha Handita Pandjiriawan memantau langsung jembatan yang terputus di Kali Bion Kilometer 63 Distrik Abenaho Kabupaten Yalimo.

Ir. Yudha Handita Pandjiriawan didampingi Kepala Balai Pelaksana Jalan Nasional (PJN) Wamena Sepnat Kambuaya dn Dandim 1702 Jayawijaya, Letkol Inf. Arif Budi Situmeang.

Usai melakukan kunjungan dan memantau langsung kerusakan jembatan dan jelan di Kali Bion Kilometer 63 Distrik Abenaho, Ir. Yudha Handita Pandjiriawan menjelaskan, kejadia yang terjadi merupakan bencana diluar kemampuan manusia.

“Paling tidak harus ada lalu lintas dulu, sehingga ada konektifitas antar daerah, agar ekonomi tetap berjalan,” ungkap Ir. Yudha Handita Pandjiriawan, Selasa (2/3/2021) di Distrik Abenaho Kabupaten Yalimo.

Selain pembuatan jalan basah sementara, PJN akan membuat jembatan sementara yang sudah diawali dengan pemasangan Bronjong di lokasi Jembatan Kali Bion.

Tujuannya agar jembatan sementara itu bisa digunakan sementara selama satu tahun sambil menunggu pembangunan jembatan Permanen yang lebih kokoh dan lebih baik lagi.
Untuk target pekerjaan pembangunan jembatan darurat, Ir. Yudha Handita Pandjiriawan menjelaskan, akan membutuhkan waktu satu bulan hingga selesai. (yanti)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

21,718FansSuka
2,743PengikutMengikuti
17,500PelangganBerlangganan
- Advertisement -

Latest Articles