Dirintelkam Berikan Penjelasan Bintara Noken kepada Tokoh Masyarakat

JAYAPURA, Reportasepapua.com – Dirintelkam Polda Papua, Kombes Pol Alfred, SIK melakukan tatap muka bersama tokoh masyarakat di rumah salah satu tokoh masyarakat Kabupaten Keerom, Sabtu (14/03).

Kunjungan ini untuk membahasa situasi keamanan dan keteriban masyarakat (Kamtibmas) di Kabupaten Keerom jelang pelaksanaan Pilkada bupati-wakil bupati Keerom.

Pada kesempatan itu Kombespol Alfred SIK mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Keerom melalui Dewan Adat, bahwa telah menjaga Kabupaten Keerom tetap kondusif, tidak terpengaruh dengan isu-isu yang berkembang seperti isu Rasisme beberapa waktu lalu.

“Ucapan terima kasih dari Kapolda Papua kepada msayarakat Keerom yang selalu menjaga Sitkamtibmas selalu kondusif, ini semua tidak terlepas dari peran Dewan Adat, semoga situasi ini tetap terjaga sampai pelaksanaan dan pasca Pilkada,” Ungkap DirIntelkam.

Dikatakannya, bilamana ada hal-hal yang sekiranya dapat menggangu kamtibmas dikabupaten Keerom, DirIntelkam meminta kepada Dewan adat untuk berkomunikasi dengan pihak Kepolisian baik diPolsek maupun di Polres, pintanya.

Pada kesempatan itu Dir Intelkam juga memberikan penjelasan tentang adanya penerimaan Bintara Noken Polri, yang merupakan Program khusus Kapolri bagi anak-anak Papua yang ingin menjadi Polisi, tahap pertama ini akan dididik sebanyak 250 orang di SPN Jayapura, semoga tahun-tahun berikutnya program ini terus ada.

“Kepada bapak dan Ibu yang memiliki putra yang ingin mengabdikan diri di Kepolisian, mulai dari sekarang siapkan anak-anak kita, mulai dari kesehatan, jasmani dan akademiknya, hal ini bisa dikordinasikan dengan pihak Polres Keerom,” Terang Dirintelkam.

Ketua Dewan Adat, Servo Tuamis menyambut baik kedatangan pihak Polda Papua yang mau duduk dipara-para milik dewan adat, Servo Tuamis menyampaikan ucapan terima kasih atas kehadiran Bapak Direktur Intelkam yang mewakili Kapolda Papua.

“Dengan kehadiran Dir Intelkam dikampung ini, memberikan harapan bagi aanak-anak kabupaten Keerom yang ikut seleksi Bintara Noken Polri  untuk kiranya dapat diperhatikan, sehingga ininantinya akan menjadikebanggaankami juga sebagai Tua-Tua Adat di Kabupaten Keerom” ungkapnya. (redaksi)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

21,718FansSuka
2,740PengikutMengikuti
17,500PelangganBerlangganan
- Advertisement -

Latest Articles