Dishub ” Terminal B Batas Kota Akan Selesai Akhir 2019

0

JAYAPURA, REPORTASEPAPUA.COM – Pemprov Papua targetkan pembangunan terminal tipe B batas kota (Jayapura-Sentani) tepatnya di Kelurahan Waena Distrik Heram yang pembangunannya sempat tertunda beberapa waktu ini segera dituntaskan akhir tahun 2019.

Kepala Dinas Perhubungan Papua, Reky Ambrauw mengatakan, terminal Batas Kota tersebut sesuai dengan Peraturan Pemerintah (PP) No 8 Tahun 2016 bahwa Terminal yang masuk dalam kategori Tipe B itu kewenangan pembangunan dan pengelolaannya menjadi kewenangan Pemerintah Provinsi Papua. Oleh karena itu, proses pembangunan terminal tersebut sudah masuk tahap akhir.

” jadi, masih dalam proses lelang, kalau sudah ada pemenang lelang, harapan kami pembangunannya bisa selesai tepat waktu,” ujar Reky Ambrauw kepada wartawan di Jayapura, Rabu 12 Juni 2019.

Selain itu, kata Reky, terminal ini akan menunjang kegiatan pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX tahun 2020 di Papua, maka, terminal ini menjadi fokus utama dari Dinas Perhubungan untuk diselesaikan dalam tahun ini. “kita selesaikan tahun ini, kalau sudah ada pemenang lelang, maka proses pekerjaan langsung dilakukan, saya akan kontrol langsung ke lapangan,” katanya. (berti)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here