JAYAPURA, REPORTASEPAPUA.COM – Program Gerakan Sadar Administrasi akan terus dilanjutkan Oleh Dispendukcapil Kota Jayapura Pada Bulan November Ini.

“Setelah program ini kami akan mengadakan GISA OAP, yang ini GISA secara umum sudah selesai, dengan dana otsus yang ada, kami akan lakukan GISA OAP dan yang akan kami sasar duluan adalah masyarakat Port Numbay. Saat ini kami sedang persiapkan dokument mana yang tidak lengkap, sedang didata dan kami akan turun di 6 titik sebanyak 6x dan kami akan kasih undangan,” Kata Merlan Uloli kepada Media Baru Baru ini.

Merlan mengakui pendataan bagi OAP Memang kini Menjadi fokus, akan disasar Pertama Adalah Orang Port Numbay dan akan dilaksanakan di enam titik di wilayah kota jayapura.

“Saya Berharap Partisipasi dari Kepala Kampung, RT/RW maupun kesadaran masyarakat Port Numbay maupun OAP. Agar bisa membuka diri, jika ada masalah dikomunikasikan agar bisa dibantu dan dicarikan solusi oleh dinas. “jika dokumen nikahnya tidak ada bisa dilakukan capil tidak ada yang susah semua ini gratis, kami sudah turun jika masyarakat ada masalah dan tidak dikomunikasikan dengan baik itu yang akan menjadi hambatan sehingga dokumen tidak lengkap,” Ujar Merlan. (Stela)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here