Dispora Keerom Fokus Pembinaan Anak Usia Dini

0
68

KEEROM, REPORTASEPAPUA. COM – Setiap Tahun Dinas Pemuda Olahraga Kabupaten Keerom melakukan pembinaan terhadap anak usia dini yang ada di Kabupaten Keerom, mulai dari usia 12 Tahun, 14 Tahun hingga 16 Tahun. Pembinaan anak usia dini khusus pada pertandingan Bola Kaki.

Hal itu dikatakan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Keerom, Sukadi, S.Pd kepada Reportase Papua. Com saat ditemui diruang kerjanya, Kamis (7/11) kemarin. “ pembinaan dimulai pada anak usia dini untuk melatih mental dan teknik- teknik lainnya. Apabila itu dilakukan sejak dini pastinya kedepan akan akan lebih berbakat. Makanya kami terus melatih anak yang ada di Kabupaten Keerom,”tambahnya.

Untuk mencari anak usia dini, pihaknya mencari anak dari sekolah- sekolah yang ada di Kabupaten Keerom, lalu itu membuka turnamen sepak Bola antar sekolah. “ setelah itu ada tim yang menilai langsung saat anak bertanding, anak yang dianggap memiliki bakat kita akan membina terus menerus sehingga bakat yang dimiliki dapat dikembangkan dengan sebaik- baiknya,”bebernya.

Oleh kerana itu, pihaknya akan terus melakukan pembinaan terhadap anak usia dini yang ada di Kabupaten Keerom, agar Kabupaten Keerom memiliki atlik- atlik yang berbakat dan bisa membawa nama Kabupaten Keerom. “ ini menjadi harapan kami dan program pembinaan anak usia dini menjadi program prioritas yang ada di Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Keerom,”pungkasnya. (Rhy)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here