Distrik Kemtuk Dirikan Enam Posko Pencegahan Covid-19

0
88

SENTANI, Reportasepapua.com – Guna mencegah penyebaran Covid-19 (Coronavirus), Pemerintah Distrik Kemtuk mengambil inisiatif untuk mendirikan sejumlah posko sebagai pusat informasi penanganan covid-19.

Kepala Distrik Kemtuk, Junno Roberth Marbase yang kepada wartawan di Kantor Bupati Jayapura, Kamis (16/04) menungkapkan bahwa sampai saat ini pihaknya sudah membangun posko di lima Kampung.

 “ Posko induk otomatis berada di Kantor Distrik, dua posko berada di kampung Kwansu dan tiga posko lainnya berada di Kampung Sabron, Aib dan Bringin Progo” katanya

Dia menjelaskan bahwa pihaknya sudah melakukan sosialisasi sebanyak empat kali terkait dengan penyebaran dan bahaya dari virus yang saat ini sudah banyak memakan korban di dunia.

Oleh sebab itu dia berharap agar adanya kesadaran penuh dari masyarakat untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 dengan tetap berdiam diri di dalam rumah.

 “ Penyemprotan disinfektan sudah dilakukan sebanyak dua kali di semua kampung, dan saat ini akan kami distribusikan logistik sembako dari anggaran 100 juta sesuai instruksi yang telah disampaikan oleh dinas pemberdayan kampung,” jelasnya.

Sejauh ini, katanya, pemahaman terkait covid-19 bagi masyarakat di Distrik Kemtuk cukup baik, artinya masyarakat dengan kesadaran sendiri mulai membatasi diri untuk keluar rumah dan melakukan aktifitas yang sifatnya mengumpulkan banyak orang. Pada hari ini, lanjutnya kita juga menerima 1000 masker dari DP2A yang akan dibagikan kesetiap Kampung untuk selanjutnya diberikan kepada masyarakat.

“ Seratus masker sudah kami drop lebih dulu, dan saat ini ada tambahan 1000 masker dari tim gugus kabupaten  yang akan kami bagikan lagi kepada masyarakat,” katanya.

Selaku Kepala Distrik, dirinya sangat berharap agar seluruh masyarakat di Distrik Kemtuk dapat mengikuti semua instruksi dan kebijakan yang telah ditetapkan oleh Pemerintah Daerah dalam proses penanganan covid-19 di Kabupaten Jayapura secara umum dan kususnya Distrik Kemtuk. (yurie)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here