Distrik Skanto Prioritaskan Pembangunan Infastruktur Jalan dan Pertanian

KEEROM, REPORTASEPAPUA. COM – Sesuai rencana kerja pemerintah daerah (RKPD) Pemerintah Daerah Kabupaten Keerom Tahun 2020 lalu, pemerintah Distrik Skanto, Kab Keerom telah memperioritaskan untuk peningkatan pembangunan ruas jalan. Akan tetapi ditahun anggaran 2020 tidak terakomodir sehingga program tersebut kembali menjadi prioritas ditahun Anggaran 2021.

Hal itu dikatakan Kepala Distrik Skanto, Kabupaten Keerom, Donatur Warombri kepada Reportase Papua. Com saat ditemui di Kantor Otonom usai menghadiri serah terima jabatan Bupati dan Wakil Bupati Keerom kepada Plh Bupati Keerom di Lantai III, Rabu (17/2).

“Jadi program prioritas Pemerintah Distrik Skanto Tahun Anggaran 2021 Pembangunan Infastruktur jalan,”ujar Donatus.

Untuk pembangunan infastruktur jalan yang akan dilakukan pada ruas jalan Arso 3 menuju kilo 9, ruas jalan sven 41 menuju dusun akwan dan ruas jalan Hulukubun menuju titik nol.

Selain itu juga, Peningkatan produksi pertanian bagi masyarakat kerana diwilayah Distrik Skanto merupakan daerah pertanian yang sangat bagus, sehingga perlu ditingkatkan. Apalagi rata- rata masyarakat diwilayah Distrik Skanto penghasilnya rata- rata dari pertanian. “ inilah menjadi program prioritas Distrik Skanto, Kab Keerom untuk Tahun Anggaran 2021. Makanya pertanian diwiayah Distrik Skanto harus di dorong terus,”Beber Donatus.

Apabila pengembangan pertanian di Kabupaten Keerom dilakukan pastinya komoditi unggulan daerah di Kabupaten Keerom bisa Nampak.  (Rhy)

 

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

21,944FansSuka
2,758PengikutMengikuti
17,700PelangganBerlangganan
- Advertisement -

Latest Articles