JAYAPURA, REPORTASEPAPUA.COM – Ferdinandus Nggarang (46) dan Emmy Ode Balo (43) warga Jl. Beringin Belakang SMU N. 4 Entrop Distrik Jayapura Selatan, yang merupakan pasangan suami istri, Tewas usai motor yang dikendarainya ditabrak sebuah mobil kijang kapsul ketika melintas di jalan raya Abepura – Entrop tepatnya ditikungan Mata Kucing Skyland, Kamis (2/5) pagi, pukul 05.50 WIT.

Kedua korban meninggal dunia ketika hendak mendapatkan pertolongan medis dirumah sakit Bhayangkara lantaran mengalami luka cukup parah, dimana korban Ferdinandus Nggarang (46) mengalami luka lecet dibagian lutut kaki kanan dan kiri serta benturan keras dikepala, sedangkan  Emmy Ode Balo  mengalami Lecet bibir dibagian bawah dan diduga mengalami benturan  cukup keras dikepala.

Kapolres Jayapura Kota AKBP Gustav R. Urbinas, SH., S.IK ketika dikonfirmasi melalui Kapolsek Jayapura Selatan Kompol Marthin Koagouw, SH membenarkan kejadian itu, dimana saat ini pengendara kijang kapsul berinisial IN (25) telah diamankan di Mapolsek Jayapura Selatan guna menjalani pemeriksaan labih lanjut, sementara kedua korban saat ini telah berada di rumah duka dibelakang SMU 4 Entop.

“Kasus ini dalam penanganan Polsek Jayapura selatan. Pengendara mobil dan kendaraan yang terlibat kecelakaan telah diamankan untuk dijadikan barang bukti,” jelas Kapolsek, Kamis (2/5) siang.

Kompol Marthin menerangkan dari laporan yang diterima kejadian naas itu terjadi ketika mobil kijang kapsul dengan plat polisi DS 1635 AE yang dikendarai oleh IN datang dari arah Abepura tujuan Jayapura, sesampainya TKP, pengemudi mobil kijang hilang kendali lantaran kaget ada sepeda motor yang datang dari arah berlawanan mendahului kendaraan yang ada didepannya, karena panik Pengemudi membanting stir mobil kekiri jalan dan tiba-tiba membanting stir mobil kekanan jalan, pada saat bersamaan datang Sepeda motor Yamaha Jupiter Z DS 5325 AF yang tumpangi kedua korban dari arah berlawanan, karena jarak yang sudah begitu dekat sehingga kecelakaan lalu lintas jalan tidak bisa dihindari lagi.

“Dugaan sementara kecelakaan itu akibat kurang hati-hatinya pengemudi mobil Kijang Kapsul DS 1635 AE pada saat mengemudikan mobilnya kurang konsentrasi sehingga panik tidak bisa mengendalikan laju kendaraannya pada saat jalan licin akibat hujan,” bebernya.

Mantan Kabag Ops Polres Merauke ini pun menambahkan atas kejadian tersebut kerugian yang ditaksir mencapai hingga Rp.10.000.000. sementara untuk langkah kepolisian yang diambil yakni menerima laporan, mendatangi TKP, minta keterangan saksi, olah tkp, mengamankan pelaku dan membuat laporan Polisi. (Redaksi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here