KEEROM, Reportasepapua.com – Peduli terhadap masyarakat, penyaluran bantuan bahan makanan (Bama) Fraksi Demokrat DPR Papua kembali dilakukan di Panti Asuhan Muhammadiyah dan Paguyuban Purwodadi di Arso, Kabupaten Keerom, Jumat (22/05).

Bantuan bahan makanan itu, diserahkan langsung Ketua Fraksi Demokrat DPR Papua, Drs.Mustakim HR kepada pengurus Panti Asuhan Muhammadyah di Arso 10, Kabupaten Keerom berupa beras 300 kg, gula pasir 50 kg, mie instan 30 karton, minyak goreng 40 liter dan telur 5 rak.

Namun sehari sebelumnya, Ketua Fraksi Demokrat DPR Papua, Mustakim HR juga memberikan bantuan untuk kelompok masyarakat atau paguyuban dari Purwodadi di Arso 12 Keerom berupa beras 1 ton, gula 60 kg, mie instan 50 karton, minyak goreng 5 karton dan 1 buah tangki air untuk cuci tangan diterima langsung Ketua Paguyuban Purwodadi, Yono.

Ketua Fraksi Demokrat DPR Papua, Drs. Mustakim HR mengatakan, jika bantuan bahan makanan itu, sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat, apalagi ditengah adanya pembatasan sosial dalam rangka melawan penyebaran virus Corona atau Covid-19.

“Ini bentuk kepedulian Fraksi Demokrat DPR Papua. Jangan dilihat dari nilainya, akan tetapi bagaimana rasa kepedulian kami terhadap sesama,” kata Mustakim.

Apalagi, ungkapnya, Fraksi Demokrat secara nasional juga bergerak dalam membantu masyarakat ditengah pandemi Covid-19 termasuk di Papua, khususnya kali ini di Kabupaten Keerom baik untuk panti asuhan, pondok, paguyuban dan asrama-asrama mahasiswa di Papua, individu maupun kaum duafa dan lainnya.

“Kami anggota Fraksi Demokrat diminta turun langsung ke lapangan untuk melihat masyarakat, karena mereka saat ini membutuhkan bantuan dan uluran tangan,” ungkap Mustakim.

Dalam kesempatan itu, Mustakim juga berpesan kepada masyarakat untuk tetap menaati imbauan pemerintah dalam mencegah penyebaran Covid-19 dengan menjaga jarak, pakai masker, mencuci tangan dan lainnya.

Bahkan kata Mustakim, Fraksi Demokrat DPR Papua juga akan menyalurkan bantuan serupa untuk masyarakat yang berada di distrik-distrik terjauh yang belum tersentuh bantuan seperti Senggi, Yapsi dan lainnya.

“Ya, kemungkinan kami akan salurkan bama kesana nanti selesai Lebaran,” tuturnya. (Tiara)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here