DKP Papua Terus Berupaya Galakkan Gerakan Makan Ikan

JAYAPURA,REPORTASEPAPUA.COM – Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Papua, FX Mote, M. Si tak henti-hentinya mensosialisasikan gerakan makan ikan kepada masyarakat.

Untuk itu, pihaknya terus menggalakkan gerakan makan ikan, selain mudah didapat tapi juga kaya akan protein.

Sebab kata Mote, ikan menjadi sesuatu yang dapat sarankan setiap orang, karena ikan mengandung banyak protein.

“Ikan mengandung protein tinggi dan dapat menunjang kecerdasan serta pertumbuhan anak,” kata FX Mote kepada Wartawan di Hotel Horison Jayapura, Rabu (28/11/18).

Apalagi lanjut Mote, ikan ini mudah di dapat dan harganya relatif murah. Kemudian dalam rangka hari ikan 22 November tahun ini, ada berbagai kegiatan yang dilaksanakan, selain bersih-bersih pantai dan danau, juga melaksanakan festival makan ikan di Kampung Samber, Kabupaten Biak.

“Itu dalam rangka meningkatkan gerakan makan ikan. Seperti di Biak dan kami memandang positif dan harus didukung semua pihak,” tandasnya.

Hanya saja kata Mote, festival ikan di Biak itu harus dikemas secara baik, dan jangan bersamaan dengan agenda di kabupaten lain, misalnya festival Bahari di Kabupaten Jayapura.

“Di Kabupaten Jayapura juga sudah dicanangkan kampung bina wisata. Jadi ada dua kampung yakni Kampung Yakonde dan Ifaar Besar,” paparnya.(tiara)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

22,041FansSuka
2,835PengikutMengikuti
17,900PelangganBerlangganan
- Advertisement -

Latest Articles