JAYAPURA, REPORTASEPAPUA.COM – Bertempat di Kampung Yongsu Desoyo, Distrik Ravanirara Kabupaten Jayapura, telah dilaksanakan Pengobatan dalam rangka Pelayanan medis doctor share bersama Dit Polairud Polda Papua dan Polairud Mabes Polri dengan Tema “Bersatu Untuk Maju” yang dipimpin langsung oleh dr. Lie Dharmawan dan 14 dokter pelayanan medis.

Rombongan tiba di puskesmas sementara untuk menerima pelayanan medis dari dr. Lie Dharmawan dan 14 relawan dokter dan langsung melaksanakan pemeriksaan kesehatan kepada masyarakat yang tinggal di kampung yongsu.

Yuliana Awom selaku masyarakat kampung Yongsu Desoyo mengaku Dengan adanya medis yang datang untuk membantu kita dari penyakit yang kita rasakan saat ini. Kami juga bisa menyampaikan keluhan-keluhan yang kita dapat saat ini.

“kita beterima kasih karena adanya dokter di kampung kami bisa langsung melihat kondisi kita dan juga langsung bisa periksa penyakit yang kita dapat. Saya mengucapkan banyak terima kasih kepada dokter dalam hal ini lewat polda papua yang sudah datang membantu kami supaya kami bisa memberikan keluhan yang saat ini kami rasakan,” Tuturnya.

Hal Serupa juga disampaikan Agustina Yakadewa selaku masyarakat Kampung Yongsu Desoyo.

“Saya merasa terima kasih kepada dokter yang sudah memberikan pelayanan kepada kami di kampung youngsu desoyo distrik ravanirara, Saya juga mengucapkan banyak terima kasih kepada anggota polri yang sudah menghatarkan para medis untuk memberikan pelayanan medis kepada kita,” Ungkapnya.

Pada kesempatan yang sama Dr. Lie Dharmawan menyampaikan, Kami hadir untuk membantu pemerintah yang memiliki daerah-daerah yang membutuhkan bantuan para medis terutama Kampung Yongsu Desoyo, Distrik Ravanirara Kab. Jayapura, yang terpencil, tertinggal dan terluar yang masih belum tersentuh oleh tenaga” medis dan masyarakat disini juga membutuhkan pelayanan medis.

Lanjut Dokter Lie, Dan disini kami juga melihat peran serta masyarakat untuk ikut berpartisipasi membantu pemerintah dan juga apa yang kami lakukan adalah salah satu bentuk menunjukkan bahwa kita semua bersaudara. Kami datang jauh-jauh dari jakarta ke papua karena kami merasa ada ikatan kekeluargaan antar sesama kita baik yang ada di Jakarta maupun yang berada di Papua disini bahwa kalau ada sebagian dari sudara-saudara kita yang membutuhkan iuran tangan, yang membutuhkan sentuhan kasih dari sesama sudara.

“Kami datang untuk memberikan pelayanan ini sebagai bukti bahwa saudara-saudaraku kita ini bersudara dan apa yang menjadi kepedihan kalian merupakan kepedihan kami dan apa yang merupakan kegembiraan kami ini ingin kami bagikan dengan kalian dalam hal ini kami bekerjasama dengan Polisi Airud Polda Papua dan biasanya apa yang kami lakukan itu, ini disambut antusias oleh masyarakat,”pungkas Dokter Lie. (REDAKSI.ADV)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here