JAYAPURA, REPORTASEPAPUA.COM – Ketua DPR Papua sementara, John Banua Rouw atau disingkat JBR mengatakan, terkait persiapan-persiapan alat kelengkapan dewan, pihaknya telah membentuk tim. Yang mana tim tersebut saat ini sedang bekerja.

Untuk itu, Politisi Partai NaSdem ini berharap, jika hari ini (Red.Selasa) sudah bisa tuntas sehingga besok Rabu (26/11/19) sudah bisa di dipersentasikan dan di Paripurnakan,” kata Ketua DPR Papua sementara Jhon Banua Rouw Kepada Wartawan, ketika ditemui di ruang kerjanya, Senin (25/11/19).

Sementara kata John Banua Rouw, mekanisme dari pada alat kelengkapan dewan yang di pakai ini adalah utusan dari fraksi-fraksi.

“Yaitu setiap fraksi yang mempunyai anggota dewannya 5-6 itu mengusulkan 2 orang kepada tim penyusun Tatib. Sedangkan fraksi yang mempunyai anggota 7-8 orang dan seterusnya, itu mengusulkan 3 orang, sehingga jumlah dalam tim itu ada 19 orang,” jelas JBR.

Menurutnya, di dalam tim ini juga untuk memilih pimpinan, sehingga bisa bekerja dengan baik

Hanya saja lanjut Banua, tim ini tentu tidak bekerja sendiri mereka dibantu oleh tenaga ahli, supaya kita betul-betul melihat dari sisi aturan dan regulasi yang ada.

“Karena Tatib ini menjadi dasar dan payung, juga menjadi pagar bagi kita semua, supaya kita bisa berjalan di organisasi yang namanya DPRP ini dengan baik dan tertib,” tandasnya.

Oleh karena itu, pihaknya pun berharap, utusan-utusan yang sudah dikirim oleh Fraksi ini, dapat bekerja dengan maksimal dan apa yang sudah diputuskan oleh tim, itu adalah keputusan yang diambil oleh Fraksi

“Jadi bukan lagi perorangan-perorangan sebab mereka diutus kesana atas nama Fraksi. Sehingga kalau mereka putuskan A atau B, itu adalah keputusan Fraksi. Jadi harus kita pahami itu dengan baik, jangan keputusan itu dimentahkan lagi oleh yang lain,”tegasnya.

JBR menambahkan, distribusi untuk komisi-komisi belum terbentuk, sebab mekanismenya setelah Tatib, nanti setelah Tatib baru bentuk komisi-komisi.

“Karena di dalam Tatib itu menjadi acuan kita, bahwa mau ke komisi harus mengutus berapa orang dan lain sebagainya, semua dibahas di Tatib,” terangnya. (Tiara)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here