Jayapura, reportasePapua.com –  Perwakilan Rakyat Papua (DPRP)  memberikan bantuan kepada tiga staf DPR Papua yang jadi korban meluapnya Danau Sentani pasca bencana banjir bandang yang berada di tiga titik,  diantaranya Kampung Baru Belakang Yoka,  Kampung Netar dan Kampung Yabaso,  Sentani Kabupaten Jayapura, pada Sabtu (23/3/19).

Dimana sebelumnya, Keluarga Besar DPR Papua telah memberikan bantuan  berupa uang tunai, dan bahan makanan juga kebutuhan lainnya kepada pengungsi korban banjir bandang di posko penerima bantuan di halaman  Kantor Bupati Kabupaten  Jayapura,  Gunung Merah.

Bantuan kali ini juga berupa bahan makanan dan perlengkapan kebutuhan lainnya ini, diserahkan langsung oleh Wakil Ketua Komisi I DPR Papua, Tan Wie Long didampingi anggotanya, Yonas Alfons Nussy dan Sekreatris DPR Papua, DR Juliana J Waromi, SE, M.Si bersama sejumlah staf.  

“Bantuan ini merupakan bentuk kepedulian kami DPR Papua kepada warga yang membutuhkan akibat meluapnya Danau Sentani, pasca banjir bandang,” kata Tan Wie Long kepada Wartawan usai menyerahkan bantuan. 

Sementara itu, Sekretaris DPR Papua, DR Juliana J Waromi, SE, M.Si mengakui jika memang ada tiga orang staf Sekretariat DPR Papua yang turut menjadi korban akibat meluapnya Danau Sentani, Kabupaten Jayapura. 

“Ya, ada tiga orang staf kami yang juga jadi korban banjir dan mereka itu kondisinya juga cukup memprihatinkan, maka kami sebagai teman, saudara tetap kami saling mendukung dan memberikan bantuan,” kata Sekwan Juliana Waromi.

Untuk itu, kata Sekwan Juliana Waromi, pihaknya bersama anggota DPR Papua melihat secara langsung, kira-kira apa yang mereka hadapi di lapangan dan di tempat dengan apa kebutuhan mereka yang bisa dibantu sesuai dengan kemampuan kita masing-masing.

“Bantuan ini jangan dilihat dari besar kecilnya, tapi ini bentuk kepedulian kami,” ujar Sekwan Juliana Waromi sambil meminta ketiga stafnya itu untuk tetap bersabar dalam menghadapi musibah itu. (Tiara)  

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here