DPR Papua Gelar Persentasi Hasil Kerja Pansus Otsus

0
84

JAYAPURA, REPORTASEPAPUA.COM – DPR Papua akhirnya menggelar agenda persentasi Pansus Otsus, Kamis (15/4) di lantai 13 Gedung II DPR Papua. Ketua DPR Papua, Jony Banua Rouw, SE mengungkapkan, jika pihaknya telah mempersentasikan apa yang dikerjakan oleh Pansus Otsus. Hanya saja, hal itu akan dibahas lagi dengan fraksi fraksi.

“Tapi saya belum bisa pastikan seperti apa nanti, karena kita semua masih menunggu hasil pembahasan dari fraksi fraksi. Jadi saya pikir mungkin hasil keputusan kita sementara seperti itu, karena semua masih menunggu hasil dari fraksi-fraksi,” ungkap Joni Banua Rouw, SE kepada sejumlah wartawan, usai rapat di Gedung II DPR Papua.

Diakui, dari hasil versi Pansus sudah dipresentasikan. Namun pihaknya tetap membuka ruang kepada anggota dewan untuk dapat memberikan masukan.

“Nah, jadi itulah yang kita tunggu nanti,” jelasnya.

“Jadi, hari ini materinya mereka bawa pulang. Mereka pelajari, mereka akan memberikan masukan lewat fraksi karena apa pun itu harus lewat fraksi Jadi mereka akan memberikan masukan,” sambungnya.

Namun diakui, jika dirinya juga belum mengetahui muara hasil kerja Pansus ini, muaranya nanti harus kemana. Karena keputusannya lewat lembaga, dan itu sedang ditunggu.

“Kita tahu pemerintah pusat sedang bahas UU Otsus. Dan itu menjadi kewenangan pusat yang dilakukan. Sehingga kita harus bisa menyampaikan aspirasi masyarakat kepada pemerintah,” ujarnya.

Ia menambahkan, soal nanti menjadi rekomendasi atau apa, itu nanti ranahnya lembaga nanti, dan itu hasil sepakatan bersama.

“Makanya kali kenapa ini kita buka, bukan saja Pansus tapi juga semua anggota dewan boleh memberikan masukan agar dapat di bahas,” terangnya.

Ketika disinggung mengenai jadwal pelantikan yang rencananya di gelar besok, Ketua DPR Papua mengatakan, jika pihaknya juga tetap akan menggelar pelantikan 14 kursi dan PAW tiga anggota DPR Papua.

“Sesuai dengan hasil jadwal Banmus kamarin kan sudah kami jelaskan bahwa hari ini persentasi Pansus Otsus dan besoknya pelantikan,” jelasnya.

Jhony Banua Rouw menambahkan, sesuai jadwal pelantikan, maka dilakukan jam 15 sore.

“PDIP sudah masuk dua duanya. Yang satu atas nama Ibu Mathea Mamoyau, tapi yang PDI yang satu saya tidak hafal namanya. Tapi SK-nya sudah ada. Tinggal kami lakukan. Dan yang satunya lagi Nasdem,” bebernya. (TIARA).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here