JAYAPURA, Reportasepapua.com – Anggota Komisi IV DPR Papua yang membidangi Infrastruktur jalan dan jembatan, Jansen Monim, ST.,M.MT dari daerah pemilihan (Dapil) satu, salah satunya Kabupaten Jayapura meminta, agar pembangunan ruas jalan Kemiri-Depapre Kabupaten Jayapura dilanjutkan kembali.

Pasalnya kata Jansen Monim, pembanguan ruas jalan itu sudah terhenti sejak lama karena proses hukum akibat para terdakwa tersandung kasus korupsi.

“Jadi tidak ada urusan dengan proses hukum. Masyarakat tidak butuh menunggu proses hukum. Yang masyarakat butuhkan saat ini jalan yang bagus,” kata Jansen Monim kepada sejumlah Wartawan di kantor DPR Papua, Kamis (25/6/2020).

Mantan Kepala Dinas PU Provinsi Papua ini mengungkapkan, jika proses hukum terhadap para terdakwa kasus korupsi dalam pembangunan jalan tersebut sudah selesai. Oleh sebab itu, pihaknya meminta kepada pemerintah untuk segera melanjutkan kembali pembangunan ruas jalan Kemiri-Depapre.

“Kan terdakwanya sudah divonis penjarah. Jadi pembangunannya harus dilanjutkan. Daripada bangun tempat yang tidak ada orang, itu kan mubazir. Itu uang rakyat lebih baik bangun jalan Kemiri-Depapre,” tandas Jansen Monim.

Apalagi lanjut Politisi Partai Golkar ini, pembangunan ruas jalan itu sudah puluhan tahun, namun sampai hari ini belum selesai.

Untuk itu sekali lagi ia meminta, agar pemerintah dapat melanjutkan pekerjaan ruas jalan tersebut.

“Itu sudah sekian tahun sampai sekarang belum selesai. Tapi saya minta sekarang buat saja dimana yang paling rusak. Jalan itu fungsional. Kedepan jalan kemiri Depapre sudah harus mulus kembali,” ujarnya.

Jansen Monim menambahkan, dalam APBD Induk program pengerjaan ruas jalan Kemiri-Depapre ada dimasukkan.

“Tapi ini nanti kita juga akan bahas dalam perubahan besok. Saya juga sudah cek mereka ada masukan dalam APBD Induk. Tapi saya belum cek dana itu dibikin apa,” tutup Jansen Monim. (Tiara)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here