JAYAPURA,REPORTASEPAPUA.COM – Anggota Komisi V DPR Papua. Ignasius W. Mimin yang membidangi Kesehatan, mendesak Pemprov Papua bersama dengan Pemkab Yahukimo segera menangani kasus dugaan Polio di Kabupaten Yahukimo.

“Saya hanya melihat undangan Dinas Kesehatan Papua tentang kasus Polio ini di Yahukimo dan saya ucapkan Terima kasih kepada Dinkes Provinsi Papua yang melangkah cepat dengan mengundang semua pihak, untuk penanganan kasus di Yahukimo itu,” kata Ignasius Mimin di ruang kerjanya, Senin (27/1/19)).

Bahkan, Politisi Partai Golkar ini mengharapkan, Dinkes Papua bersama instansi terkait untuk segera mengatasi kasus Polio yang terjadi di Kabupaten Yahukimo.

Untuk itu, legislator Papua ini juga meminta Dinkes Yahukimo segera melaporkan semua perkembangan kasus Polio yang terjadi di daerahnya lewat media massa, Baik media cetak maupun medi elektronik agar semua orang tahu dan harus proaktif dalam penanganannya.

“Sebab, Dinkes Papua sudah beri undangan dengan instansi terkait untuk membahas kasus  Folio ini , sehingga Dinkes Yahukimo harus proaktif, dan tidak membiarkan masyarakat mengalami hal-hal yang tak diinginkan ” tandas Mimin.

Bahkan tandas Ignasius Mimin, meskipun sudah dekat dengan Pileg dan Pilpres, namun ia meminta Pemkab Yahukimo dan Pemprov Papua segera mengatasi masalah itu.

“Jadi utamakan rakyat dan selamatkan rakyat dulu. Fokus pada rakyat untuk pelayanan kesehatan di Yahukimo. Segera fasilitasi dan tangani masyarakat Yahukimo terkena kasus Folio,” tekannya. (tiara)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here