DPR Papua Terus Berjuang Agar Homebase Persipura Bisa di Spaba

0
1127
Ketua DPR Papua, Jhony Banua Rouw, SE saat mengunjungi Stadion Lapangan Mandala Jayapura bersama Ketua beserta sejumlah anggota Komisi IV dan Komisi V DPR Papua.

JAYAPURA, Reportasepapua.com –  Persipura Mania mendatangi Ketua DPR Papua, Jhony Banua Rouw prihatin dengan kondisi club kesayangan mereka yakni Persipura Jayapura. Dimana tahun kemarin diajang Liga 1 harus pergunakan lapangan lain di luar Papua untuk homebesnya.

Bahkan  pada musim 2020 ini, Persipura kembali mengalami hal yang sama, dimana  harus memakai lapangan diluar Papua sebagai homebes dikarenakan lapangan Mandala masih direhap untuk persiapan PON XX.

Olehnya itu pendukung fanatik Persipura Jayapura, mendatangi DPR Papua untuk menyampaikan beberapa tuntutan, salah satunya adalah mereka ingin DPR Papua memfasilitasi agar tim kebanggaan masyarakat Papua itu  dalam hal ini Persipura Jayapura harus bisa mempergunakan Satadion Papua Bangkit (Spaba), atau Stadion Mandala untuk menjadi homebess pada pertadingan Sepak Bola Liha 1 musim 2020.

Terkait hal tersebut diatas, Ketua DPR Papua Jhony Banua Rouw atau yang akrab disapa JBR mengatakan,  pertama dirinya memberikan apresiasi kepada Persipura Mania, yang mana sudah mau menerima apa yang sudah canangkan di DPR Papua.

“Bahwa jika ingin menyampaikan aspirasi,  tidak usah menyampaikan dengan cara melakukan demo, tetapi datang kepada kami dan kami menerima untuk berdialog,” kata Jhony Banua saat ditemui sejumlah wartawan usai melakukan audance dengan Persipura Mania, Jumat (14/02).

Politisi Partai NasDem ini mengungkapkan,  jika dalam pertemuan tadi mereka meminta beberapa hal. Salah satunya adalah agar Persipura homebasenya di Papua.

“Dengan dua alternatif yaitu bermain di Mandala atau satadion Papua Bangkit (Spaba). Tapi untuk hal itu kami tidak bisa memutuskan tetapi kami akan megundang dinas terkait,” jelasnya.

Lanjut dikatakan,  Stadion Spaba sendiri kita tahu itu hanya dipakai untuk pembukaan dan penutupan PON. Tapi apakah itu bisa dipakai, kami akan mengecek kembali.

Terkait untuk  lapangan Mandala sendiri, kata Jhony Banua,  memang masih dalam rehapan.

“Hari ini kami datang mengecek dan ternyata memang betul lapangan tersebut masih direhap. Tapi kami sudah berbicara langsung dengan pihak Pekerjaan Umum (PU) mereka menyampaikan masih butuh enam bulan lagi untuk perbaikan baru bisa dipergunakan,” ujar JBR.

Namun kata JBR,  pihaknya berharap setelah PON nanti, Persipura tidak lagi bermain di luar atau di lapangan Mandala tetapi bermain di Stadion Spaba.

“Tapi kami DPRP akan terus berjuang agar homebes Persipura bisa di Spaba,” tandasnya.

Menurutnya, Spaba ini miliknya Pemerintah Provinsi, bukan punya Kabupaten/Kota. Apalagi Persipura diangap telah membawa nama Papua.

“Saya kira secara aturan boleh, tinggal mau atau tidak. Tetapi saya selaku Ketua DPR Papua akan memperjuangkan agar Persipura bisa mempergunakan Spaba sebagai homebessnya,” tegasnya. (tiara)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here