KEEROM, REPORTASEPAPUA. COM – Ketua DPRD Kabupaten Keerom Bambang Mujiono, SE mengatakan, pemerintah daerah Kab Keerom bersama DPRD Kab Keerom telah menganggarkan dana untuk jarring mengaman social dalam bentuk bantuan bahan pangan untuk masyarakat Kabupaten Keerom selama tiga bulan kedepan.

Untuk Bulan Mei 2020 merupakan bantuan yang pertama disalurkan kepada masyarakat Keerom dan bantuan ini untuk tiga bulan kedepan. “ jangan sampai salah informasi di media social (Medsos) bahwa Pemda Keerom hanya mengantar beras 30 kg untuk tiga bulan. Jadi bantuan bahan pangan ini untuk tiga bulan kedepan,”ujar Bambang Mujiono dihadapan Masyarakat Waris pekan lalu.

Oleh sebab itu, dalam pemberian bantuan pangan kepada masyarakat Keerom dilakukan selama tiga bulan kedepan, karena itu merupakan aturan yang harus dilaksanakan. Sehingga diharapkan masyarakat Keerom tetap tinggal dirumah, karena pendistribusian bantuan bahan pangan langsung diantar dirumah masing- masing. “Pemberian bahan pangan langsung ke rumah warga masing – masing dan dikawal langsung oleh TNI dan Polri agar penyaluran tetap sasaran,” Beber Bambang.

Semua itu diharapkan agar penyaluran bahan pangan langsung diterima oleh masyarakat langsung. Bahkan bahan pangan yang disalurkan tidak diturunkan di Distrik tetapi sesuai tujuan masing masing. “Ini merupakan peran serta kita semua, kerana dalam pemerangi Covid- 19 diperlukan kerja bersama- sama. Kami berpesan kepada masyarakat Keerom untuk tidak menyalahkan siapapun kerana ini merupakan kondisi darurat,” Tambahnya.

Untuk itu diharapkan masyarakat Keerom untuk Mentaati anjuran pemerintah, kalau tidak terlalu penting tetap tinggal dirumah. Apabila akan keluar dirumah selalu menggunakan masker, kerana masker salah satu untuk mencegah penyebaran Covid- 19. “ kalau tidak penting untuk tidak keluar rumah, terkecuali kepentingan kesehatan,”tutupnya. (Rhy)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here