KEEROM, REPORTASEPAPUA. COM – Komisi II Dewan Perwakilan Provinsi Papua (DPRP) melakukan kunjungan kerja (Kunker) di Kabupaten Keerom. dalam kunjungannya di Kabupaten Keerom dipimpin oleh Wakil Ketua Komisi III DPRP Papua, Yulianus Rumbairusy beserta anggota dan diterima oleh Sekda Keerom Drs. Blasius Waluyo Sejati, MM dan para pimpinan OPD diruang pertemuan Bupati Keerom Gedung Otonom Lantai 3, Senin (6/7/2020).

Wakil Ketua Komisi III DPRP, Julianus Rumbairusy menjelaskan, kehadiran DPRP di Kabupaten Keerom untuk melihat dan mendengar secara langsung penjelasan Pemerintah Daerah Kabupaten Keerom tentang potensi pangan di Keerom baik itu  pertanian secara khusus bidang peternakan.

Untuk itu DPRP mengharapkan Kabupaten Keerom sebagai daerah penyangga untuk kebutuhan pangan untuk wilayah Kota Jayapura dan sekitarnya tetap eksis terus dalam penyediaan bahan pangan pertanian maupun peternakan. Begitu juga diharapkan Pemerintah Provinsi Papua terus memberikan dukungan kepada Kabupaten Keerom agar tetap eksis dalam menyiapkan berbagai kebutuhan pangan yang ada di Kabupaten Keerom, terutama peternakan.

Apalagi Tahun 2021 Provinsi Papua menjadi tuan rumah pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON), sehingga diharapkan dalam pelaksanaan PON 2021 di Papua dapat berjalan sukses. Salah satunya suskes ekonomi, sehingga masyarakat yang ada di Kabupaten Keerom bisa merasakan dampak ekonomi akibat penyelanggaraan PON 2021, dengan tetap mempersiapkan makan dan minum terutama ketersediaan ternak terutama ternak sapi.

Demikian diungkapkan Yulianus Rumbairusy kepada Reportase Papua. Com saat ditemui usai melakukan pertemuan dengan Sekertaris Daerah Keerom (Sekda) serta pimpinan OPD.

Sementara itu Sekda Keerom Drs. Blasius Waluyo Sejati, MM mengatakan, Kabupaten Keerom merupakan Kab pendukung daerah pertanian maupun peternakan untuk Kota Jayapura maupun Kab Jayapura yang ada di Provinsi Papua. Untuk itu sebagai daerah pertanian maupun peternakan banyak terobosan yang telah dilakukan baik bidang pertanian, perikanan maupun peternakan.

Dengan adanya harapan dan tergat dari DPRP tentunya Kab Keerom akan terus berusaha mengakomodir dengan tetap memperhatikan tingkat kemampuan. “ berbicara agar sapi dapat dikembangkan dengan baik pastinya ada kemanisme- mekanisme teknis yang harus dilalui,”ujar Sekda.

Untuk menjelang pelaksanaan PON 2021 akan datang, Kabupaten Keerom telah merencakan sejumlah hal baik mempersiapkan sayur- mayor maupun daging ternak. Bahkan Kabupaten Keerom telah menyiapkan ternak seperti Daging Sapi, Daging Ayam, Telur dan lain sebagainya. “ Pada pelaksanaan PON 2021 Kab Keerom siap menyediakan kebutuhan pangan yaitu pertanian, peternakan dan perikanan,”tutup Sekda. (Rhy)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here