Merauke, reportasepapua.com – Dua Kapal yang sedang bersandar diPelabuhan Rakyat Kelapa V Kabupaten Merauke Ludes Terbakar. diduga akibat Lalainya ABK disalah satu Kapal yang melakukan pengisian Bahan Bakar Minyak. Dua Orang ABK tewas dalam Kejadian ini.

Kepala Kepolisian Resor Merauke AKBP Bahara Marpaung, SH melalui Kasat Polair Polres Merauke AKP Micha P.Toding, SH, Sik Bersama anggotanya bekerjasama dengan Tim Basarnas dan anggota Pemadam kebakaran langsung membantu memadamkan Api.

“Kejadian kebakaran dua buah kapal kayu yaitu Kapal Sinar Maros dengan pemilik kapal berinisial R dan kapal kayu Samudra Jaya dengan pemilik kapal berinisial M. sekitar pukul 13.00 wit Kebakaran diawali pada kapal kayu Sinar maros yang sedang melakukan pemuatan BBM ( Bahan bakar minyak ) jenis Premium sebanyak 10 Ton dengan menggunakan Pompa mesin disel, dan medelak dari luar kapal dengan tujuan Pantai kasuari, ungkap irfan abk Kapal Sinar Maros,” Tutur Kasubag Humas Polres Merauke.

Lanjut Kasubag, hingga saat ini Namanya, masih ada 2 korban yang belum ditemukan, diduga terjebak didalam Kapal.

“Kemudian bbm yang terbakar api mengenai kapal Samudra jaya 99 tujuan Okaba yang sandar di pelabuhan sedang pengisian BBM jenis premium juga 10 Ton dan terbakar pula dan hanyut,” Tuturnya.

Hingga Kini Aparat Kepolisian Masih Menyelidiki Kasus Kebakaran Kapal ini. ( redaksi )

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here