Kaimana,reportasepapua.com – Dominggus Ruwe dan Anton Maipauw Akhirnya diambil sumpah janji dan dilantik oleh Ketua Pengadilan Negeri Kaimana untuk menduduki jabatan Pimpinan DPRD (Wakil ketua 1)dan anggota DPRD masa Bakti 2014-2019, mengantikan Drs, Adjid Hi Kadir dalam agenda Pergantian Antara Waktu dari Partai Demokrat.

Pengambilan sumpah janji dan pelantikan pimpinan dan anggota DPRD itu, dilakukan dalam acara rapat paripurna istimewa Dewan masa sidang pertama Tahun Anggaran 2019.

Usai diambil sumpah dan janji oleh ketua Pengadilan Negeri Kaimana, Dominggus Ruwe langsung dipersilahkan menduduki kursi jabatan Wakil Ketua I DPRD, sementara Anton Maipauw menduduki kursi Anggota DPRD. 

Ketua DPRD Kaimana Frans Amerbay, SE dalam sambutannya mengatakan proses Pengusulan PAW oleh partai Demokrat telah cukup lama dan pada hari ini baru dapat dilaksanakannya pelantikan, hal ini disebabkan adanya proses Hukum.

“Proses ini memang sudah lama dan pada hari ini baru kita melaksanakan sumpah janji dan peresmian dua anggota DPRD, Dominggus Ruwe menjabat sebagai wakil ketua 1 DPRD, sementara Anton Maipauw menjabat sebagai Anggota, ini semua karna adanya proses hukum di PTUN Jayapura hingga berlanjut ke PTUN makasar, dan memang kami sudah dengar dua hari lalu, tetapi kami harus menunggu ada surat dari gubernur,” kata Ketua DPRD dalam Sambutannya. 

Sementara itu kepala Drs.Adjid Hi Kadir, ketua DPRD megucapkan terimakasi atas kerjasama dan menjalankan tugas dengan baik, dan kepada Dominggus Ruwe dan Anton Maipauw untuk segara dapat menyesuaikan diri menjalankan tugas yang diembannya.

”kepada saudara dominggus Ruwe dan anton Maipauw untuk secapatnya menyesuaikan diri, dan kepada saudara Adjid H Kadir, saya mengucapkan trimaksih telah bersama kami selama 4 Tahun, semoga amal baik yang pernah dibuat, dan menjadi berkah,” Imbuhnya.

Acara pelantikan yang dihadir selain ketua dan Anggota DPRD juga di hadiri pimpinan OPD, sekda, TNI, POLRi dan perwakilan partai politik dan berjalan aman dan lancar di akhri dengan jamuan kasih secara bersama- sama.(J/S)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here