Dua Pasien Positif Corona Masih Dirawat Di RSU Yowari

0

SENTANI, Reportasepapua.com – Dua Pasien positif Corona di Kabupaten Jayapura saat ini masih menjalani perawatan di Rumah Sakit Umum (RSU) Yowari.

“Keduanya saat ini masih di rawat di Rumah Sakit Yowari” kata Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 (Coronavirus) Kabupaten Jayapura, Kharul Lie dalam sambungan teleponnya, Kamis (02/04).

Dikatakannya, kedua pasien yang dinyatakan positif tersebut di beri tanda dengan kode Y10 dan Y9.

“Y10 ini pria berusia 48 tahun alamat di BTN Kemiri. Kemudian untuk yang kode Y9 itu perempuan usia alamat di Doyo Baru” katanya.

Dia menjelaskan pasien yang ditandai dengan kode Y10 ini baru saja mengikuti kegiatan keagamaan di Sulawesi Selatan dan baru kembali ke Sentani pada tanggal 25 Maret lalu dan masuk untuk di rawat di Rumah Sakit (RS) Yowari pada tanggal 30 yang kemudian dilakukan pemeriksaan.

“Y10 ini kita pastikan pastikan positif dari hasil pengambilan tes swab tenggorokan yang dikirimkan ke Laboratorium Libangkes Jayapura. Dan saat ini keduanya masih berada di rumah sakit” jelasnya.

Sementara untuk pasien dengan kode Y9, dia mengungkapkan bahwa yang bersangkutan tidak pernah melakukan perjalanan ke luar Papua, hanya saja ia pernah dikunjungi oleh kerabatnya yang juga turut ikut kegiatan keagaamaan di Sulawesi Selatan bersama pasien Y10.

Ditanyai soal langkah apa yang akan dilakukan pihaknya untuk mencegah penularan Covid-19 (Coronavirus) terhadap kerabat dari pasien tersebut yang juga ikut melakukan kegiatan keagamaan di luar Papua, pria yang juga menjabat sebagai Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Jayapura ini mengatakan bahwa pihaknya akan melakukan penyelidikan demitologi terhadap keluarga dan kerabat pasien yang pernah kontak langsung dengan yang bersangkutan. (yurie)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here